JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Panglima TNI Tinjau Persiapan RSDC Asrama Haji Donohudan, Agustus Mulai Digunakan

Foto: Waskita
   
Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM    Progres persiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali  mencapai 12 persen.

Ditargetkan, awal Agustus RSDC AHD bisa digunakan bagi warga Solo Raya.

Persiapan RSDC AHD ini dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Minggu (25/7/2021). Tiba sekitar pukul 14.00 Panglima TNI langsung memantau proses persiapan RSDC di Gedung Madinah.

Tak hanya itu, Panglima TNI juga memberi arahan Kapolsek dan Danramil Ngemplak dalam pelaksanaan 3T atau tracing, testing dan treatment.

Usai kunjungan Panglima TNI tgersebut,  Dandim Boyolali 0724 Boyolali Letkol Arm Ronald Siwebessy mengakui bahwa progres pembangunan RSDC AHD kini sudah mencapai 12 persen. Saat ini HCU sedang disiapkan untuk antisipasi rujukan pasien OTG AHD. Beberapa perbaikan yang dilakukan seperti lantai, plafon, serta pembuangan limbah.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Saat ini progresnya baru 12 persen. RSDC AHD sendiri dipusatkan di Gedung Madinah dengan 344 tempat tidur,” katanya.

RSDC AHD nantinya dilengkapi dengan HCU dan Intensive care unit (ICU). RSDC AHD sendiri diperuntukan bagi masyarakat di kawasan Solo Raya.

Sedangkan peralatan kesehatan dan tenaga medis telah disiapkan langsung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

“RSDC AHD ini statusnya di bawah pusat. Jadi ketersediaan alat dan nakes sudah difasilitasi oleh pusat.”

Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menambahkan,  AHD menjadi lokasi isoman terpusat sekaligus RSDC. Untuk isoman terpusat akan ditempatkan di Gedung Mekkah dengan kapasitas 684 temoat tidur. Sedangkan RSDC dipusatkan di Gedung Madinah dengan kapasitas 433 tempat tidur.

“Keterisian Gedung Mekkah saat ini sebanyak 283 pasien OTG. Sore ini datang lagi penambahan dari Klaten sebanyak 36 orang. Baik Isoman terpusat maupun RSDC AHD nanti dikhusukan warga Solo Raya, “  katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com