JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jangan Nekat Layani Makan di Tempat Kalau Tidak Mau Berakhir Seperti Belasan Warung di Wonogiri ini Yah, Masih PPKM Darurat Soalnya

Tim gabungan menempelkan stiker larangan makan di tempat di sebuah warung di Wonogiri. Dok. Satpol PP Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ini peringatan keras bagi pemilik warung makan yang nekat melakukan pelanggaran saat pelaksanaan PPKM darurat. Mereka yang nekat melanggar itu akhirnya mendapatkan sanksi tegas.

Kejadian tersebut nyata ada di Wonogiri. Sedikitnya ada 11 warung makan maupun hik yang kedapatan melakukan pelanggaran. Mereka menyediakan makan di tempat bagi pengunjung.

Padahal sesuai aturan main dalam PPKM Darurat jelas hal itu dilarang. Warung hanya boleh melayani beli bungkus atau take away, delivery, dan tidak melayani makan di tempat atau dine in.

Baca Juga :  Geger, Warga Cibodas Tangerang Tewas Gantung Diri di Sambirejo Jatisrono Wonogiri

Informasi yang dihimpun, awalnya ada ratusan warung makan dan rumah makan dirazia tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri, Senin (5/7/2021). Selain ditempeli stiker dilarang makan ditempat, ada belasan warung makan yang terpaksa langsung dikenai sanksi.

Dari 101 warung dan rumah makan yang dirazia ada 11 warung makan atau hik yang diberikan sanksi.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Penyebab Puluhan Siswa SDN 3 Balepanjang Baturetno Wonogiri Keracunan

“Karena warung itu menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk makan di tempat,” tandas Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo.

Waluyo mengatakan, semua rumah makan tidak diperbolehkan melayani pembeli yang makan di tempat. Para pembeli hanya boleh membungkus dan membawa pulang makanan pesanannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com