JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapok! Nekat Lintasi Jalan Slamet Riyadi, 4 Motor Knalpot Brong Diamankan Tim Sparta Polresta Solo

Tim Sparta Polresta Solo mengamankan sepeda motor berknalpot brong dikawasan jalan Slamet Riyadi, Selasa (20/7/2021) dini hari. Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bikin resah warga Kota Solo, empat motor menggunakan knalpot brong kembali diamankan Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo.

Motor tersebut hasil dari razia knalpot brong di seputaran kawasan jalan Slamet Riyadi, Selasa (20/7/2021) dini hari.

Razia yang dilakukan malam dini hari itu, menjaring para pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. Motor dengan suara bising itu langsung diamankan petugas ke Mako Sat Lantas Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kasat Sabhara Kompol Sutoyo mengatakan sepeda motor berknalpot brong tersebut diamankan Tim Sparta saat berpatroli didapati sejumlah pemuda mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong di Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga :  Gibran Alokasikan Rp 110 Miliar untuk Penanganan Covid-19 hingga Akhir Tahun di Solo

Mereka kedapatan mengendarai sepeda motor berknalpot brong dan ditengarai bakal kebut-kebutan.

“Mereka beserta sepeda motor kami amankan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sutoyo saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Apalagi jika sampai terjadi balap liar sangat berbahaya dan tentunya mengganggu ketertiban.

“Kita tidak ada toleransi. Apalagi sudah menggangu kenyamanan maayarakat,” paparnya.

Sementara Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat supaya tidak menggunakan knalpot brong karena knalpot ini sangat menggangu ketenangan masyarakat Kota Solo.

“Knalpot brong yang sering jadi komplain oleh masyarakat, karena operasional mereka ini sering dilakukan di malam hari hingga dini hari,” ungkap Kapolresta.

“Kami tegaskan tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong ini, kami akan tindak, kendaraan bermotor akan kami kandangkan” pungkas Ade Safri. Prabowo