JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Sejumlah Pedagang di Wonogiri Belum Tahu Bahwa PPKM Diperpanjang, Akhirnya Satpol PP Ambil Langkah Tegas

Tim gabungan memberikan sosialisasi perpanjangan PPKM kepada pedagang makanan di Wonogiri. Dok. Satpol PP Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat telah diperpanjang dan diganti istilahnya menjadi PPKM Level 4. Namun demikian ternyata belum semua masyarakat mengetahuinya.

Khususnya di Wonogiri, sejumlah pedagang mengaku belum mengetahui adanya kebijakan perpanjangan PPKM tersebut. Hal itu diketahui saat tim gabungan melakukan operasi dukungan PPKM.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya terus melakukan operasi gabungan bersama sejumlah instansi terkait dengan adanya PPKM. Terlebih saat ini ada perpanjangan PPKM level 4 di Wonogiri.

Baca Juga :  Masuki Kampanye, Pemkab Sebut Soal Kerawanan Pilkades Serentak Wonogiri

“Tetap rutin keliling. Kita ikuti aturan yang ada,” jelas Waluyo kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Waluyo menuturkan, salah satunya operasi gabungan di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota dan Selogiri Rabu (21/7) malam. Tim gabungan melakukan operasi protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi terkait perpanjangan PPKM sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Wilayah Jawa Bali dan Instruksi Bupati Wonogiri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Lowongan PPPK Formasi 88 Ribu Nakes, ini Formasinya

Saat operasi gabungan dilakukan, ditemukan sejumlah fakta unik. Ada sejumlah pedagang yang belum mengetahui PPKM diperpanjang.

“Ada dua pedagang yang ternyata belum mengetahui perpanjangan PPKM. Petugas di lapangan langsung memberikan pemahaman kalau PPKM diperpanjang,” terang Waluyo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com