JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Membanggakan! Pelajar Asal Sukoharjo Ini Berhasil Bawa Medali di Olimpiade Biologi Internasional

Farrel Alfaza Marsetyo (paling kanan) dari Indonesia bersama pelajar lain dari sejumlah negara yang berhasil meraih medali perak. Foto: istimewa


 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Empat pelajar dari Indonesia menorehkan prestasi membanggakan bagi bangsa. Mereka berhasil meraih prestasi luar biasa dalam kompetisi International Biology Olympiad (IBO) 2021 yang berlangsung di Lisbon, Portugal.

Mereka mengalahkan para pelajar lain dari berbagai negara yang ikut berkompetisi dalam ajang kejuaraan internasional ini. Kompetisi olimpiade biologi internasional ini berlangsung dari tanggal 18-23 Juli 2021 dan diikuti pelajar dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Lisbon ini, pelajar Indonesia sukses membawa pulang satu medali perunggu, dua perak, dan satu emas.

Advertisement

Para pelajar berprestasi ini ialah Nathanael Tjandra, siswa kelas XI SMAK Calvin DKI Jakarta meraih medali emas, Farrel Alfaza Marsetyo, pelajar kelas XII MAN Insan Cendekia, Serpong dan Leonard Hartanto Jososudarmo, siswa kelas XII SMAK Penabur Cirebon yang masing-masing meraih medali perak, serta Nathaniel Teopilus, siswa Kelas XI SMA Kristen Imanuel Pontianak yang meraih medali perunggu.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Prihatinkan Vaksinasi di Sukoharjo Masih Minim, Jauh dari Target

“Sungguh membanggakan! Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi #SobatPrestasi semua untuk berjuang berprestasi yaa!,” cuit akun Instagram Pusat Prestasi Nasional, 25 Juli 2021.

Salah satu pelajar tersebut berasal dari Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jateng yakni Farrel Alfaza Marsetyo. Putra dari pasangan Dwi Marsetyo – Indriyati Yuni Astuti ini mengaku gembira dan bangga bisa meraih medali perak di ajang olimpiade keilmuan tingkat internasional tersebut.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bu Wiwin Penjual Angkringan di Kartasura: Memilih Tidur di Kolong Meja Tempat Jualan Bersama 10 Anaknya karena Tak Kuat Bayar Kos

“Tentu senang dan bangga bisa meraih medali, apalagi persaingan dari berbagai negara juga tidak ringan dan ketat. Bangga bisa membawa nama harum nama Indonesia di ajang internasional,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/7/2021).

Farrel menceritakan, untuk bisa sampai ke babak ini tidaklah mudah lantaran prosesnya cukup lama. Mulai dari seleksi, pendaftaran, penyisihan hingga masuk ke ajang  kompetisi internasional pada Juli tahun ini.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua