JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meski Fokus Tangani Covid-19, Gubernur Ganjar Minta Bidan Juga Lupakan Penanganan Stunting

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memimpin rapat koordinasi ‘Rembug Desa’ secara virtual dengan para Kades se Kabupaten Karanganyar, Bupati, dan Satgas Covid-19, Selasa (27/7/2021). Istimewa


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 menyita tenaga dan pikiran para Kades dan bidan, mereka merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Meski konsentrasi Kades dan bidan banyak tercurah untuk penanganan Covid-19, tetapi mereka harus tetap mengontrol kesehatan ibu hamil yang ada di desanya. Jangan sampai, potensi stunting terlupakan karena fokus pada pandemi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai memimpin rapat koordinasi ‘Rembug Desa’ secara virtual dengan para Kades se Kabupaten Karanganyar, Bupati, dan Satgas Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  Kangen dan Haru  Warnai Suasana  Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Karanganyar

Awalnya, Ganjar menanyakan soal penanganan pada warga yang isolasi mandiri.

Advertisement

“Mereka yang isolasi rata-rata masih bisa dibantu oleh mereka, ada dana desa, ada dari masyarakat itu di Jogo Tonggo. Di sini tuh ada Pagar Mangkok, ini yang khas Karanganyar, mereka memberikan bantuan. Maka Insyaallah itu aman, dana desanya juga berjalan,” tegasnya.

Baca Juga :  Hadapi Potensi Peningkatan Kunjungan Wisata di Tawangmangu dan Ngargoyoso Minggu, Polisi Yakinkan Tak Akan  Ada Penindakan

Kemudian, Ganjar melempar pertanyaan soal kendala apa yang paling sering ditemui para kades di masyarakat. Kebanyakan, kades mendapat keluhan dari warga soal hajatan.

“Maka ini kita minta, ada sosialisasi kepada mereka. Ya boleh, umpama mau menikah, ya sudah ijab qobul saja, pestanya nanti. Ini penting untuk disampaikan kepada mereka,” kata Ganjar.

Halaman:   1 2 Semua