JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Memilukan, Kelelahan Ngasak Padi di Sawah, Buruh Perempuan Asal Tanon Sragen Sampai Lemas Lalu Tewas. Korban Sempat Ditolong Rombongan Tleser

Kondisi almarhumah buruh ngasak padi yang tewas di sawah saat dievakuasi petugas berpakaian APD dan Polsek. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis menimpa seorang buruh ngasak padi atau pemungut sisa gabah di sawah bernama Siti Khotijah (53).

Buruh ngasak asal Dukuh Trombol RT 22, Desa Ketro, Tanon, Sragen itu ditemukan tewas mendadak di sawah, Jumat (2/7/2021) pagi.

Tragisnya, buruh paruh baya itu meninggal saat tengah mengais sisa gabah panenan di sawah wilayah Dukuh Canden, Ketro, Tanon. Siti diduga meregang nyawa karena kecapekan.

Baca Juga :  Jadi Trending, Pengusaha Nasional Asal Sragen Billy Haryanto Akhirnya Angkat Bicara Soal Bonusnya Rp 500 Juta untuk Tim Thomas Cup. "Saya Bangga Prestasi Mereka!"

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pukul 10.30 WIB. Korban sempat mengeluh lemas dan kemudian mengejang sebelum meninggal di jalan sawah Sapen-Jambeyan, Dukuh Canden.

Kejadian bermula ketika pagi itu korban bersama temannya Fatomi (71), hendak menjalankan aktivitas ngasaknya.

Baca Juga :  Sah, Putra Sulung Bupati Sragen Resmi Persunting Putri Sleman. Akad Nikah dan Resepsi Pernikahan Digelar Sederhana

Keduanya kemudian naik motor berboncengan menuju ke sawah lokasi kejadian yang sedang panen. Sesampainya di persawahan, korban dan temannya bersama-sama memulung padi sisa panenan yang tertinggal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua