JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengumuman, 27 Pintu Tol Menuju Jateng Bakal Ditutup Mulai 16 Juli Besok. Situasi Darurat, Kendaran dari Jakarta dan Jatim Mohon Maaf Sementara Tidak Bisa Masuk Jawa Tengah!

Iqbal Alqudusy. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jawa Tengah memastikan semua pintu exit tol di Jawa Tengah bakal ditutup mulai 16 Juli mendatang.

Langkah itu dilakukan untuk menekan mobilitas dan penyebaran covid-19 selama PPKM Darurat berlangsung.

Penutupan semua exit tol itu juga diputuskan melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah (Jateng).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa keputusan tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Total ada 27 pintu Tol Exit di Jateng yang akan ditutup mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021.

“Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kami tutup total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Juli,” kata Iqbal kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga :  Genjot Vaksinasi, Bupati Sragen Ancam Blokir Jatah Bansos BLT hingga PKH Warga yang Ogah Vaksin. Semua Camat Diminta Cek Data Calon Penerima!

Dengan begitu, Iqbal menyebut bahwa, seluruh masyarakat yang dari Jakarta tidak bisa menuju Jawa Tengah.

“Dari Jakarta dan Jatim tidak bisa ke Jawa Tengah,” ujar Iqbal.

Menurut Iqbal, penutupan akses jalan tersebut untuk menekan mobilitas dan pergerakan dari masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tujuannya adalah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona,” tutup Iqbal. Wardoyo