JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Konvoi Ratusan Massa yang Bikin Geger di Tanon Sragen Ternyata dari Anggota Perguruan Silat IKSPI. Kasubag Polres Mengaku Ikut Mengejar, Pengurus Pasrahkan Jalur Hukum!

Aksi massa berkonvoi dan membakar flar serta mbleyer motor terpantau di perempatan Gabugan, Tanon, Sabtu (10/7/2021) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi konvoi ratusan massa berpakaian hitam-hitam di jalan raya Tanon-Sragen, Sabtu (10/7/2021) malam akhirnya terkuak.

Konvoi yang sempat menakutkan warga dan pengendara di tengah PPKM darurat itu ternyata dilakukan oleh warga perguruan silat IKSPI.

Pihak kepolisian memastikan kasus itu sudah ditangani oleh penyidik. Kasubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso menyampaikan aksi massa berkonvoi dari wilayah kecamatan Mondokan melintasi Kecamatan Tanon dan menuju Kecamatan Sidoharjo.

Sebelum meluas, aksi mereka sudah bisa diredam dan dibubarkan di wilayah Kecamatan Sidoharjo.

Baca Juga :  Inovasi Si-Informan untuk Peningkatan Pengawasan Sumber Daya Perikanan WKO

”Benar, saya juga ikut mengejar di wilayah kecamatan Sidoharjo,” paparnya kepada wartawan Minggu (11/7/2021).

Soal sanksi dan pembinaan pada pelaku pelanggaran PPKM Darurat tersebut masih dibahas dan menunggu keputusan.

”Untuk kelanjutannya masih dibahas seperti apa pembahasannya hari ini,” terangnya.

Sementara Humas Pengurus IKSPI Sragen, Saganto Sambu Effendi saat dihubungi wartawan tidak membantah yang melakukan konvoi pada malam minggu tersebut adalah anggota perguruan IKSPI.

Dia mengaku baru mendapat kabar sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Aipda Joko Mudo, Korban Tragedi Helikopter P-1103 Asal Sragen Punya 2 Anak. Terakhir Pulang Kampung 2 Oktober

”Kemarin saya tahu dapat kabar jam 20.00 WIB malam dari cabang, Sebenarnya arah massa dari Mondokan menuju Sidoharjo,” terangnya.

Setelah mendengar kabar aksi konvoi tersebut pihaknya segera berkordinasi dengan pengurus cabang dan kepolisian untuk membubarkan.

Dia menjelaskan massa yang konvoi tersebut merupakan anggota yang baru selesai pelantikan. Menurutnya sebenarnya pelantikan sudah diarahkan untuk dilaksanakan di sub latihan masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com