JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, 3 Jalur Utama di Karanganyar-Sragen-Solo Bakal Ditutup Mulai Besok Pagi. Mulai dari Arah Sragen ke Ring Road Sroyo, Jalan Adisucipto Hingga Jalur Tawangmangu, Simak Informasi Lengkap Pengalihan Arusnya!

Skema penutupan jalan dan pengalihan arus di jalur Karanganyar mulai besok. Foto/Polres


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar memutuskan bakal menutup tiga jalan raya besar di wilayah Karanganyar yang menghubungkan dengan Sragen dan Solo.

Penutupan akan dimulai besok pagi, Rabu (14/7/2021) sampai berakhirnya PPKM Darurat.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko mengungkapkan tiga ruas jalan raya besar yang akan ditutup itu masing-masing Jalan Raya Solo-Sragen, Jalan raya Solo-Tawangmangu serta jalan raya Adisucipto atau Colomadu.

Penutupan sejumlah jalan raya besar tersebut akan mulai dilakukan Rabu (14/7/2021) dan akan berlangsung selama pelaksanaan PPKM Darurat yakni sampai 20 Juli mendatang.

‘’Ruas jalan itu akan ditutup mulai besok sampai berakhirnya masa PPKM darurat,” paparnya kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Iptu Agung menguraikan penutupan di jalan raya Colomadu atau jalan raya Adi Sucipto misalnya akan dilakukan mulai dari perempatan Polsek Colomadu hingga pertigaan Hotel Alana.

Baca Juga :  Pengumuman, Penutupan 27 Exit Tol dan 224 Titik Penyekatan di Jateng Diperpanjang Sampai 25 Juli 2021. Ini Ketentuan Lengkap Semua Aktivitas Perjalanan dan Ekonomi!

Kemudian untuk jalan raya Solo-Tawangmangu, penutupan akan mulai dari pertigaan tugu botol hingga fly over Palur. Khusus penutupan fly over Palur, berlaku untuk dua arah.

‘’Yang dari arah Solo bisa berbelok dari tugu Botol kemudian ke arah Palur Plaza belok kiri ke pertigaan Gudang Garam, belok kanan ke arah Polsek Jaten lalu lurus ke PG Tasikmadu,’’ terang Iptu Agung.

Sementara untuk penyekatan jalan Solo-Sragen, akan dilakukan penutupan mulai pertigaan ringroad Sroyo.

Kendaraan dari arah Sragen akan belok kanan menuju ring road ke arah Kota Solo.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, penutupan sejumlah jalan raya besar di wilayah Karanganyar tersebut bertujuan memutus mobilitas masyarakat pada saat pelaksanaan PPKM Darurat.

Baca Juga :  10 Pendekar IKSPI Sragen Resmi Ditetapkan Tersangka Tapi Tidak Ditahan. Aktor Penggeraknya Masih Diusut!

‘’Kami mengimbau bagi masyarakat yang tidak sangat penting untuk mobilitas, lebih baik di rumah saja. Agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tandasnya. Wardoyo