JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pernah Tertolong Berkat Plasma Konvalesen, Satu Kepala Dinas di Sragen Tergerak Jadi Pendonor Pertama. Yang Nunggu Plasmanya Ternyata Sudah Ngantri Berderet-Deret

Searah jarum jam, Sekda, Kepala BPKPD, Kepala DPMPTSP, Kepala PMD dan Kepala Kesbangpolinmas Sragen. Foto kolase/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua PNS di Kabupaten Sragen menjadi pendonor plasma konvalesen pertama dari Kabupaten Sragen.

Dua PNS itu masing-masing Kepala Badan Kesbangpolinmas Sragen, Cosmas Edwi Yunanto dan satu PNS di Bappeda Sragen.

Hal itu diungkapkan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sragen sekaligus Kepala Dinas DPMPTSP, Tugiyono, Sabtu (31/7/2021). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan sudah ada dua PNS eks penyintas Covid-19 yang menyumbangkan plasma konvalesennya kemarin.

Baca Juga :  Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

“Satunya Kepala Kesbangpolinmas dan satu pegawai di Bappeda. Kemarin mereka sudah lolos skrining dan dilanjutkan diambil plasma darah konvalesennya di PMI Solo,” paparnya.

Advertisement

Tugiyono menguraikan kedua PNS itu diharapkan bisa menjadi pemantik bagi PNS lainnya yang eks penyintas Covid-19 untuk mengikuti jejak menjadi relawan kemanusiaan dengan menyumbangkan plasma konvalesen.

Baca Juga :  Penasaran, Ini Daftar Lengkap 18 Pengacara Sragen yang Melaporkan Bupati ke Polres. Ada Nama Soimah Juga

Menurutnya dengan sumbangan plasma diharapkan bisa membantu pasien positif yang sangat membutuhkan suntikan plasma.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua