JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PPKM Darurat Sragen, Mulai Hari Ini Jalur Utama ke Kota Dilockdown, Lampu-Lampu Bakal Dimatikan. Semua Kerumunan Langsung Dibubarkan!

Jalur menuju ke kota di Pertigaan Beloran Sragen ditutup dengan blokade jalan seiring PPKM Darurat mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sragen digeber mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021).

Polres setempat mengultimatum Semua kegiatan yang ditemukan berpotensi memicu kerumunan akan langsung dibubarkan.

“Sekarang saatnya untuk melakukan yang lebih intensif. Jadi pemerintah pusat sudah sangat bijaksana. Untuk supermarket, perbankan, pelayanan medis itu yang merupakan sektor esensial tidak ditutup. Artinya masyarakat masih bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari,” papar Kapolres AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan usai apel gelar pasukan di Alun-alun, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga :  Penasaran, Ini Daftar Lengkap 18 Pengacara Sragen yang Melaporkan Bupati ke Polres. Ada Nama Soimah Juga

Ia mengatakan meski sektor esensial tetap dibuka, namun yang diinginkan pemerintah adalah kurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah terutama aktivitas berkumpul.

Advertisement

Oleh karena itu guna mewujudkan itu pemerintah kabupaten Sragen khususnya TNI Polri bersepakat untuk melakukan pembatasan akses pada area atau lokasi yang berpotensi untuk menarik kerumunan.

Baca Juga :  Dilaporkan ke Polres, Kades Bener Sragen Klaim Semua Sudah Prosedural. Soal Pengalihan Jalan, Ini Jawabannya!

Polisi akan bertindak tegas membubarkan semua kerumunan yang ditemukan. Kemudian melakukan pembatasan dengan melakukan rekayasa penutupan jalur utama di jalan protokol Sukowati.

“Di sepanjang jalan raya Sukowati nanti akan kita batasi, akan kita lakukan pembatasan. Kita akan tanyakan pada masyarakat, sekiranya tidak penting akan kita kembalikan,” terangnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua