JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PPKM Level 4, Polda Tutup Pintu Tol Exit di Jateng Hingga 25 Juli

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy (kanan) dan Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol. Farid Bachtiar Effendi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dirlantas Polda Jawa Tengah menginstruksikan untuk terus melakukan penutupan exit tol hingga tanggal 25 Juli mendatang.

Hal ini menyusul dengan perpanjangan PPKM Level 4 yang telah ditetapkan pemerintah sejak tanggal 20 Juli lalu.

“Sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Ivenstasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjahitan penutupan exit tol diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021. Cara bertindaknya sama seperti yang telah dilaksanakan tanggal 16-22 Juli yang lalu,” kata Direktur Lalulintas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Dikatakan, pemberlakuan tersebut berlaku sama kepada seluruh masyarakat. Kecuali, sektor kritikal maupun esensial.

“Apabila tidak bisa menunjukan keterangan kerja dari kantornya dan tidak bisa menunjukkan hasil swab antigen PCR dinyatakan negatif ditambah dengan surat vaksin, kita tidak akan memberikan masuk kepada yang bersangkutan dan akan kita putarbalikkan,” jelas Rudy yang didampingi, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy dan Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol. Farid Bachtiar Effendi.

Menurutnya, 27 exit tol di jaga oleh Polri baik dari fungsi lalulintas, Brimob maupun Samapta dan pelaksanaanya sudah seperti yang diharapkan. Sejauh ini, puluhan ribu kendaraan telah diputar balikkan.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Sampai saat hari ini, Jumat (23/7/2021) yang sudah diputarbalikan sebanyak kurang lebih 62.000 kendaraan se-Jateng,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pekerja, untuk melengkapi surat-suratnya. Sehingga memudahkan petugas dalam melaksanakan kegiatan pengecekan nantinya.

“Untuk sopir truk yang membawa kriteria esensial dan kritikal agar meminta stiker warna biru atau warna merah kepada petugas untuk menentukan sektor esensial maupun kritikal sehingga tidak diperiksa lagi sama anggota,” katanya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com