JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PPKM Level IV Diperpanjang, Menko Airlangga: Pemerintah Bakal Tambah Bantuan Sosial

Airlangga Hartarto / Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebagai konsekuensi dari perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV hingga 2 Agustus 2021, pemerintah bakal menambah bantuan sosial untuk masyarakat.

Demikian diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melalui rilisnya ke Joglosemarnews. Dia mengatakan, selain di Jawa-Bali, PPKM Level IV juga diterapkan pada lima kabupaten dan kota di 21 provinsi.

Baca Juga :  Ini Dia Sosok Nurhali, Kepala Sekolah Tersultan, Punya Kekayaan Rp 1,6 Trilyun

Sedangkan PPKM Level III akan diterapkan pada 276 kabupaten/kota di 21 provinsi di luar Jawa-Bali. Sementara itu, PPKM Level II diberlakukan pada 65 kabupaten/kota di 17 provinsi di luar Jawa-Bali.

Terkait dengan perpanjangan PPKM tersebut, menurut Airlangga, Pemerintah akan menambah jumlah bantuan sosial, yakni menambah bantuan kartu Sembako yang besarnya Rp 200.000 per bulan.

Advertisement
Baca Juga :  Sakit Hati karena Sering Dihina, Pria di Tuban Bacok Tetangganya, Langsung Menyerahkan Diri ke Polisi

Bantuan tersebut akan diterimakan kepada penerima kartu Sembako yang jumlahnya sekitar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam hal ini, Pemerintah menambah kartu sembako selama PPKM Level IV untuk 5,9 juta KPM yang merupakan usulan daerah dengan besaran juga Rp 200.000 per bulan selama enam bulan.

Halaman:   1 2 3 4 | Semua