JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Dampak Pandemi, PT Bayu Berlian Makmur Bagi-Bagi 6.000 Ekor Ayam ke Ribuan Warga di Sragen Barat. Berharap Bisa Ringankan Beban Masyarakat

Penyerahan secara simbolis bantuan ayam dari PT Bayu Berlian Makmur kepada perwakilan Pemdes Keden, Kalijambe, Minggu (25/7/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kondisi pandemi berkepanjangan mulai menggerakkan empati dari sejumlah elemen untuk berbagi. Salah satunya dari PT Bayu Berlian Makmur (BBM)

Prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak, perusahaan peternakan ayam modern yang berlokasi di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen itu menggelar aksi sosial, Minggu (25/7/2021).

Perusahaan peternakan terbesar di Sragen itu menyalurkan bantuan sosial berupa 6.000 ekor ayam kepada warga di berbagai kecamatan wilayah Sragen Barat.

CEO PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari PT Bayu Berlian Makmur terhadap masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi, yang kurang baik di masa pandemi ini.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

“Terlebih saat ini banyak warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Tentu mereka membutuhkan dukungan baik moril maupun logistik,” paparnya Minggu (25/7/2021).

Pengusaha kelahiran Gemolong yang akrab disapa TAB itu menguraikan aksi baksos bagi 6000 ayam itu diawali dengan serah terima secara simbolis yang dilakukan oleh PT Bayu Berlian Makmur kepada Yayasan Tunas Amaliah yang berkantor di Jl. Masjid Baitussalam Gemolong.

Berikutnya, Yayasan Tunas Amaliah akan melakukan serah terima langsung di desa yang terkena dampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Yayasan Tunas Amaliah dibantu oleh pihak terkait yang tersebar di masing-masing desa.

Baca Juga :  Breaking News, Kecelakaan Maut di Ngrampal, Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

Mengingat di masa pandemi, penyaluran ayam dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker dan tanpa kerumunan.

Lebih lanjut, Bayu menyampaikan aksi kepedulian itu merupakan upaya pendekatan sosial terhadap masyarakat yang sejalan dengan visi perusahaan.

Di mana selama ini hasil produksi perusahaan tidak hanya dirasakan oleh pelanggan namun juga oleh masyarakat luas.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Untuk selanjutnya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan serta wilayah yang akan kami support,” ujar dia.

Pembagian bantuan ayam kepada warga terdampak pandemi di Kalijambe, Sragen, Minggu (25/7/2021). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com