JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ringankan Beban Warga Akibat PPKM Darurat, Kejari Boyolali Bagi-bagi Sembako

Foto: Waskita

Kejaksaan Negeri Boyolali saat menggelar bakti sosial pembagian Sembako kepada masyarakat / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   Guna meringankan masyarakat tidak mampu akibat dampak PPKM Darurat, Kejari Boyolali bagi- bagi sembako, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan itu digelar  sekaligus dalam rangka  memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2021.

Kajari Boyolali, M Anshar Wahyudin mengungkapkan, peringatan dilakukan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain membagikan sembako, juga anjangsana kepada karyawan yang telah pensiun.

“Kami juga memberikan bantuan alat kesehatan untuk Posyandu dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Boyolali,” ujar Kajari.

Dijelaskan, total ada 150 paket sembako yang dibagikan kepada warga tidak mampu, utamanya di sekitar Kantor Kejari setempat. Pembagian sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat dampak pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Juga :  500 Pedagang Pasar Sunggingan, Boyolali Divaksin Covid-19

“Kalau pembagian sembako sudah mencakup warga tak mampu di sekitar kantor ini, maka sisanya dibagikan kepada masyarakat di lain tempat.”

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan kawasan Kantor Kejari Boyolali. Tujuannya, mendukung upaya antisipasi penularan Covid-19. Dengan penyemprotan tersebut maka virus Covid-19 bisa mati.

Pihaknya juga turut mengajak dan mengingatkan jajarannya serta masyarakat untuk mematuhi prokes ketat guna mengantisipasi penularan Covid-19. Yaitu dengan melaksanakan gerakan 5M dalam kehidupan sehai- hari.
“Yaitu mencakup pemakaian masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan,” tegasnya. Waskita