JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Raih Kemenangan di Laga Pertama. Tumbangkan Pasangan Malaysia 2 Set Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto/Instagram
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukkan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Skor berakhir dengan angka 21-14 dan 21-17 untuk kemenangan Indonesia.

Greysia/Apriyani menuntaskan laga perdana mereka dengan dua set langsung. Penampilan ciamik itu berlangsung di Musashino Forest Plaza Court 2, Sabtu (24/7/2021) pagi.

Kemenangan tersebut membawa ganda putri rangking 6 dunia ini melaju ke babak penyisihan selanjutnya di Grup A Badminton Ganda Putri.

Jalannya pertandingan berjalan cukup mulus bagi Greysia/Apriyani. Meskipun di awal babak pertama harus kehilangan momentum, pasangan yang memiliki selisih usia 10 tahun ini berhasil mengejar ketertinggalan.

Di awal set, Greysia/Apriyani gagal melakukan service. Bahkan, ganda putri Malaysia pun merebut dua angka secara beruntun.

Rally rally panjang dengan permainan bertahan harus dilakoni Greysia/Apriyani. Mereka sempat tertinggal 3-7 dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Akan tetapi, ganda putri unggulan Indonesia itu berhasil menemukan ritme permainan dan celah dari pasangan Malaysia. Mereka berhasil merebut interval gim pertama dengan skor 11-10.

Greysia/Apriyani semakin nyaman memimpin setelah interval gim pertama. Pasangan Malaysia pun banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga mendulang selisih poin yang cukup jauh hingga 19-13. Akhirnya, Greysia/Priyani mengakhiri gim pertama dengan torehan skor 21-14.

Gim kedua berjalan lebih alot. Kejar-mengejar poin tidak dapat terhindarkan. Pasangan Malaysia mampu mengimbangi permainan dari Greysia/Apriyani.

Bahkan, pergantian service selalu terjadi untuk mendapatkan poin-poin awal.

Ganda putri rangking 11 dunia itu mencoba memancing Apriyani melakukan kesalahan sendiri, sehingga shuttlekock sering out. Semakin disayangkan ketika senar raket Apriyani terputus, poin pun bertambah bagi Malaysia. Greysia bahkan sempat diberi peringatan oleh wasit karena dianggap terlalu lama menerima service Malaysia.

“You need to be ready,” tegur wasit untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

Indonesia tertinggal dari Malaysia di interval gim kedua, dengan skor 10-11.

Mirip dengan gim pertama, duet Greysia/Apriyani semakin membara di interval kedua. Mereka tidak memberi kesempatan kepada Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean untuk mengembangkan permainan.

Variasi smash terus digencarkan ganda putri Indonesia secara bergantian. Tidak hanya itu, pukulan dropshoot mereka juga membuat ganda putri Malaysia kewalahan. Skor melaju hingga match point, 20-15.

Drama poin sempat terjadi. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mengejar Greysia/Apriyani menjelang pertandingan berakhir. Dua poin didapatkan pasangan Malaysia itu untuk menahan Indonesia.

Akan tetapi, satu smash keras dari Greysia mengamankan kemenangan bagi Indonesia. Dengan ini, Gresia/Apriyani resmi menumbangkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-17.

Greysia/Apriyani terlihat sangat menikmati pertandingan. Sorakan-sorakan dan senyuman dapat terlihat setelah mereka berhasil mendapat poin.

“Yakin bisa!” sorak Apriyani yang sayup-sayup terdengar.

Greysia juga banyak mengapresiasi performa dan menyemangati juniornya itu.

“Bagus bangeeet!” teriak Greysia setelah Apriyani berhasil melakukan pukulan pengecoh bagi pasangan Malaysia.

Selain membawa kemenangan perdana di penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani ini juga membalaskan kekalahan mereka atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di BWF World Tour Finals tahun lalu.

Kini, rekor pertemuan keduanya menjadi 3-2 dengan keunggulan Greysia/Apriyani. (Linda Andini Trisnawati/Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com