JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Fasilitas Isoman Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri Terlalu Dekat dengan Pemukiman, Akhirnya Dipindah ke Lokasi ini

Fasilitas isoman baru di Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Foto : istimewa


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fasilitas isolasi mandiri (isoman) Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri akhirnya dipindah. Gegaranya warga merasa keberatan.

Keberatan warga itu lantaran lokasi isolasi terlalu dekat dengan pemukiman. Padahal banyak lansia di sekitarnya. Warga pun khawatir bakal memicu penularan.

Kepala Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Sunarno mengatakan sesuai dengan aturan yang berlaku, pihaknya memang harus menyediakan fasilitas isoman. Karena itu Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) setempat ditunjuk sebagai lokasi isoman warga Desa Bulurejo.

Baca Juga :  Indahnya Melihat Dua Provinsi dari Bukit Cumbri di Wonogiri, Berlibur Sembari Berolahraga

Fasilitas itu pun baru satu kali digunakan, yakni oleh Yn. PKD digunakan Yn untuk menjalani isoman dalam satu hari saja. Sebab setelah adanya keberatan Yn sempat berpindah ke rumah saudaranya dan kini akhirnya menjalani isoman di rumah milik bidan desa yang juga bidan di UPTD Puskesmas Nguntoronadi I.

Advertisement
Baca Juga :  Daftar Aksi Tipu-tipu untuk Mendapatkan BPUM Maupun Bantuan Tunai Pemerintah, Ada Produk yang Sama Namun Digunakan Beberapa Pemohon

Atas adanya keberatan dari warga setempat, pihaknya pun kini sudah menyiapkan fasilitas isoman lain. Yakni di Gedung Serba Guna Desa Bulurejo untuk warga isoman. Letaknya masih satu kompleks dengan balai desa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua