JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

60an Janda di Semarang Dapat Bantuan Sembako dari RSUD Wongsonegoro

Para janda usai menerima paket sembako dari RSUD Wongsonegoro. Foto: istimewa
   

 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM —Suasana berbeda dan unik terlihat di Jalan Pergiwati 1 Nomor 19, Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara, pada Rabu, 28 Juli 2021 lalu.

Bagaimana tidak, lebih dari 60 janda tua, duduk beralaskan tikar berjajar rapi dengan jarak 1 meter dan bermasker, sambil berjemur bersama sejak pukul 07.30 WIB di depan rumah tersebut.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Penyambung Titipan Rakyat (LBH Petir) Jateng, Zainal Abidin Petir mendampingi mereka menunggu kedatangan rombongan dari RSUD Wongsonegoro Semarang yang akan memberikan bantuan sembako.

Sekitar pukul 08.15, dokter Susi Herawati MKes, direktur RSUD Wongsonegoro didampingi Wakil Direktur, dan rombongan tiba di lokasi.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian RSUD Wongsonegoro di tengah kesibukan berjibaku mengurus pasien covid, masih memikirkan nasib orang kecil. Ini perlu ditiru pejabat negara lainnya, jangan sibuk pencitraan saja tapi langsung temui rakyat,” ujar Zainal Petir yang juga Komisioner Komisi Informasi Jateng ini.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Komunitas janda tua di atas rata-rata 60 tahun ini mengaku sangat senang atas perhatian dari RSUD Wongsonegoro Semarang.

Mbah Darmi, 92 tahun, warga Pergiwati 4 ketika ditanya Zainal Petir mengaku lebih senang diberi beras dan uang  daripada mendapatkan suami muda dan ganteng.

“Mbah, pingin sembako nopo bojo ganteng sing enom?” gurau Zainal Petir.

“Kula nggih milih sembako mawon, plong rasane, saged kangge maem,” jawab Mbah Darmi lugu disambut gelak tawa janda-janda lain.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Dokter Susi mengatakan pemberian sembako dan uang Rp 100 ribu ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Dana ini iuran dari teman-teman tenaga kesehatan di lingkungan RS Wongsonegoro. Kami memberikan kepada eyang janda-janda sepuh di sini. Sesuai arahan Wali Kota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi agar bergerak bersama untuk membantu masyarakat di saat pandemi covid-19,” jelas dokter Susi.

Bantuan sebanyak 200 paket sembako, selain diberikan pada janda tua, juga ditujukan untuk tukang pungut sampah, tukang parkir, dan abang becak di kawasan Pasar Surtikanti, Bulu Lor, Semarang Utara.

Zainal Petir menambahkan, LBH Petir akan selalu konsen pada pendampingan rakyat miskin dan advokasi kebijakan publik.(*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com