JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Arab Saudi Siap Buka Umroh Mulai 10 Agustus 2021, Kuota Jemaah Hanya 20.000

Ilustrasi jemaah haji / pixabay


JEDDAH, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan akan membuka kuota ibadah umroh sebanyak 20.000 jemaah baik untuk dalam maupun luar negeri. Hal ini berlaku mulai tanggal 10 Agustus 2021.

Menurut juru bicara Kementerian Haji dan Umrah Hisham Saeed, untuk pelaksanaan ibadah umroh kali ini, terdapat beberapa batasan mengenai jamaah umrah dari luar Saudi yang telah diizinkan untuk melaksanakan ibadah umroh.

Baca Juga :  Cetak Sejarah Baru! SpaceX Kirim Warga Sipil ke Luar Angkasa

Namun, jemaah luar negeri yang dapat melaksanakan ibadah umroh adalah jemaah yang bukan berasal dari negara-negara yang termasuk dilarang memasuki Arab Saudi sebagaimana  instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA).

Dilansir Saudi Gazette via Republika.co.id, pada Minggu (1/8/2021), negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan ke Arab Saudi adalah India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Ethiopia, Vietnam, Afghanistan, dan Lebanon.

Advertisement
Baca Juga :  Setelah 3 Hari Mengorbit, Akhirnya Kru Inspiration4 Berhasil Kembali ke Bumi

Negara-negara tersebut dilarang untuk melakukan penerbangan langsung menuju Arab Saudi. Untuk itu, negara-negara itu diharuskan transit di negara ketiga di luar sembilan negara tadi untuk melakukan karantina selama 14 hari, sebelum terbang menuju Arab Saudi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua