JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Bangga Sragen, Ganda Putri Greysia/Apriyani Peraih Emas Olimpiade Ternyata Sering Latihan di GOR Billy Beras Masaran

Ganda putri Greysia Polii bersama pelatih ganda putri Pelatnas Eng Hian saat hendak memasuki GOR Billy Beras di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Pasangan peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu itu sering latihan di GOR tersebut. Foto/Wardoyo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Indonesia akhirnya mempertahankan tradisi emas di Olimpiade. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbangkan medali emas di nomor ganda putri bulutangkis usai menaklukkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di Final, Senin (2/8/2021).

Greys/Apri sukses membungkam pasangan terbaik negeri tirai bambu itu dengan kemenangan meyakinkan straight set 21-19, 21-15.

Kemenangan Greys/Apri itu menjadi kabar menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Kemenangan mereka menjadi penyelamat Indonesia di cabor bulutangkis setelah beberapa nomor andalan, ganda putra yang diunggulkan di top two, di luar dugaan gagal menyumbang medali.

Di balik kemenangannya, Greys/Apri ternyata turut membawa kabar mengesankan dengan Sragen. Pasalnya, pasangan terbaik Indonesia itu ternyata sering berlatih di Sragen.

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

Tepatnya di GOR Billy Beras Sragen. Berdasarkan catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , Greysia/Apriyani beberapa kali sempat singgah untuk berlatih di GOR milik pengusaha beras kelahiran Masaran, Billy Haryanto itu.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target

Sebelum Olimpiade, Greysia/Apriyani berlatih bersama skuad ganda putri Pelatnas PBSI pada medio Oktober 2020 lalu.

Kemudian di awal 2021, keduanya juga kembali berlatih di GOR Billy Beras bersama skuad ganda putra dan ganda campuran.

“Iya, biasa anak-anak sering berlatih di sini (GOR Billy Beras). Kebetulan saya ada lapangan, hobi badminton juga. Mereka pingin latihan di sini, ya silakan,” papar Billy Haryanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela-sela mendampingi atlet pelatnas berlatih di GOR miliknya belum lama ini.

Kepala pelatih ganda putri pelatnas PP PBSI, Eng Hian didampingi asisten pelatih saat memberikan arahan kepada para pemain ganda putri sebelum bertanding dan berlatih di GOR bulutangkis Billy Beras Sragen, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Billy menyampaikan GOR miliknya memang sering menjadi jujugan latihan atlet-atlet pelatnas bulutangkis nasional.

Menurutnya hal itu sebagai wujud kecintaan dan dukungannya terhadap perkembangan olahraga bulutangkis Indonesia. Bahkan sebelum Olimpiade digelar, ia sempat memberi support dan optimis bulutangkis Indonesia bisa menjaga tradisi emas Olimpiade.

“Bisa dari nomor apa aja. Yang penting emas di Olympic dapat. Optimis,” urai Billy.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Pertandingan final ganda putri sendiri digelar di stadion Musashino Sport Center Tokyo pukul 11.50 WIB. Greys/Apri mengawali laga dengan permainan mengesankan.

Pertahanan rapat dan serangan variatif membuat mereka terus memimpin perolehan angka.

Unggul di interval game, mereka melanjutkan keunggulan hingga menutup set pertama dengan skor tipis 21-19.

Memasuki babak kedua, pasangan China berusaha menaikkan tempo permainan. Namun pasangan terbaik Merah Putih bisa mempertahankan ritme permainan dan terus menjaga keunggulan.

Greysia Polii saat berlatih di GOR Billy Beras Jambangan, Kedawung, Sragen. Foto/Wardoyo

Sempat unggul 8-4, pasangan kelahiran Sulawesi itu berhasil unggul jauh di interval game kedua 11-6. Meski sempat dikejar hingga 15-20, Grey’s/Apri berhasil memastikan medali emas untuk Indonesia usai pengembalian terakhir dari Jia Yifan keluar lapangan.

Sempat tertahan karena pasangan China meminta challenge, namun bola akhir tetap menunjukkan out.

Sorakan gembira pemain Indonesia dan pelatih serta official menjadi saksi emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021 ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com