JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cetak Sejarah, Greysia/Apriyani Rebut Emas Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo. Taklukkan Ganda China di Final

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto/Wardoyo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Indonesia akhirnya mempertahankan tradisi emas di Olimpiade. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbangkan medali emas di nomor ganda putri bulutangkis usai menaklukkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di Final, Senin (2/8/2021).

Greys/Apri sukses membungkam pasangan terbaik negeri tirai bambu itu dengan kemenangan meyakinkan straight set 21-19, 21-15.

Pertandingan final sendiri digelar di stadion Musashino Sport Center Tokyo pukul 11.50 WIB. Greys/Apri mengawali laga dengan permainan mengesankan.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Pertahanan rapat dan serangan variatif membuat mereka terus memimpin perolehan angka. Unggul di interval game, mereka melanjutkan keunggulan hingga menutup set pertama dengan skor tipis 21-19.

Memasuki babak kedua, pasangan China berusaha menaikkan tempo permainan. Namun pasangan terbaik Merah Putih bisa mempertahankan ritme permainan dan terus menjaga keunggulan.

Sempat unggul 8-4, pasangan kelahiran Sulawesi itu berhasil unggul jauh di interval game kedua 11-6. Meski sempat dikejar hingga 15-20, Grey’s/Apri berhasil memastikan medali emas untuk Indonesia usai pengembalian terakhir dari Jia Yifan keluar lapangan.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Sempat tertahan karena pasangan China meminta challenge, namun bola akhir tetap menunjukkan out.

Sorakan gembira pemain Indonesia dan pelatih serta official menjadi saksi emas pertama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021 ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com