JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Uang Banyak Hasil Maksiat, Mahasiswa dan Pelajar SMA di Sragen Langsung Kaul dan Foya-Foya Beli Peralatan Racing Motor. Ini Penampakannya

Kapolsek Karangmalang, Iptu Mulyono saat memimpin konferensi pers dan menunjukkan barang bukti velg racing yang dibeli mahasiswa tersangka pencurian toko di Jurangjero, Karangmalang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian toko tetangga yang dilakukan seorang mahasiswa dan pelajar di bawah umur asal Karangmalang, Sragen, menguak fakta baru.

Ternyata, kedua pelaku yang masih muda itu nekat mencuri untuk memenuhi hasrat mbelingnya. Usai berhasil menggasak barang dan uang jutaan, mereka langsung kaul berfoya-foya melampiaskan hobi racing mereka.

“Iya, jadi kedua pelaku ini setelah beraksi lalu berbagi hasil curian. Nah, uangnya sebagian digunakan untuk membeli peralatan motor racing seperti velg dan lain-lain,” papar Kapolsek Karangmalang, Iptu Mulyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (31/8/2021).

Namun sepandai tupai melompat, sekali tempo kena apes juga. Aksi mahasiswa bengal itu diketahui bernama Abdul Aziz Wicaksono alias Cebong (20) asal Dukuh Pucung RT 022/06, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen dan temannya yang masih duduk di bangku SMA berinisial DBM alias Memet (15) itu akhirnya terendus polisi.

Jejak keduanya terekam dan kemudian digerebek oleh aparat. Tersangka Abdul Aziz dibekuk saat sedang nongkrong di rumah temannya. Dari penangkapan Abdul kemudian berkembang menyeret tersangka DBM.

“Dari pengakuan mereka baru melakukan satu kali. Tapi dari informasi warga, mereka sudah beberapa kali melakukan pencurian di wilayahnya. Ada juga mencuri di warung, toko besar milik tetangganya,” terang Mulyono.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Komplotan mahasiswa dan pelajar itu diringkus usai kedapatan berkomplot membobol sebuah toko Mulya Jaya milik tetangganya sendiri.

Keduanya berkomplot membobol toko milik Nararya Wahyu Ardiyansyah (28) warga Dukuh Pucung RT 032/06, Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

Modus yang digunakan, mereka berbagi tugas ada yang mengawasi dan ada yang menjadi eksekutor. Satu pelaku masuk dengan cara memanjat jendela toko melalui pagar.

Aksi keduanya terungkap setelah dilakukan pers rilis yang dipimpin Kapolsek Karangmalang, Iptu Mulyono, kemarin di Mapolres Sragen.

Kapolsek menguraikan pencurian itu terjadi pada dinihari tanggal 23 Juli 2021. Namun kejadian baru diketahui pemilik rumah sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari aksinya itu, kedua komplotan maling muda itu sukses menggondol sejumlah barang berharga dan uang dari toko korban.

Di antaranya sebuah HP Vivo Y20 warna biru, sebuah HP LG Stylus 3 warna gold, sebuah HP Asus Zenfone Max M2 warna hitam.

Kemudian menggasak uang dalam toples meja kasir sebesar Rp 55.000, 1 ball rokok surya 12, sebuah HP Samsung Galaxy Tab A18 warna hitam.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Tersangka juga menggondol tas hippo warna coklat di jok motor rumah korban berisi yang Rp 1 juta, sebuah gelang emas, STNK SPM Yamaha Mio Nopol AD-6228-ZN. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hampir Rp 10 juta.

“Pelakunya dua orang, yang satu mahasiswa atas nama Abdul Aziz Wicaksono dan satunya masih pelajar di bawah umur,” papar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan tersangka Abdul Aziz saat ini diamankan saat sedang beristirahat di rumah temannya di wilayah Sidoharjo seusai berbagi hasil curian dengan tersangka DBM.

Saat ini Abdul Aziz sudah diamankan di Mapolres Sragen berikut barang bukti kejahatannya. Sedangkan temannya yang masih di bawah umur, diserahkan ke unit PPA Reskrim Polres Sragen.

Dari hasil penyelidikan, tersangka mengakui mencuri 4 buah HP, yang Rp 2,5 juta, rokok satu bal, dompet isi Rp 2 juta dan gelang emas 8 gram dari toko korban.

“Tersangka kami jerat denhan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tandas Iptu Mulyono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com