JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Diguyur Bonus Rp 800 Juta dari DKI, Nama Peraih Emas Olimpiade Greysia/Apriyani Juga Dijadikan Nama Gedung Sasana di PPOP Ragunan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama pasangan ganda putri peraih emas olimpiade, Greysia/Apriyani. Foto/Twitter

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysa/Apriyani terus mendapat guyuran bonus.

Usai menerima bonus dari pemerintah pusat Jumat (13/8/2021) kemarin, Greysia dan Apriyani menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari sabtu (14/8/2021) pagi.

Greysia/Apriyani diganjar masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 milyar dan Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 800 juta.

Bukan hanya Greysia/Apriyani, pelatih mereka pun turut mendapat apresiasi. Eng Hian sang pelatih kepala asal Solo juga dihadiahi uang tunai sebesar Rp 200 juta, Chafidz Yusuf (asisten) sebesar Rp 50 juta dan Ari Subarkah (pelatih fisik) sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga :  3 Pemain Muda Persis Solo Youth Gabung Indonesia All-Star, Akan Hadapi Real Madrid dan Barcelona

Acara pemberian apresiasi ini digelar di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi.

“Bila kita bicara kemenangan maka kemenangan itu bukan hasil dari perjuangan orang per orang, walau pahlawannya adalah Greysia dan Apriyani tapi di belakangnya banyak sekali yang terlibat dalam pembinaannya. Ada pelatih, psikolog, ahli gizi dan sudah barang tentu mereka yang melakukan rekrutmen awal terhadap talenta-talenta terbaik dan melakukan pembinaan secara dini yang itu adalah PB Jaya Raya,” kata Agung dalam sambutannya dilansir badmintonindonesia.org.

Agung mengibaratkan hubungan PBSI dengan klub-klub dan dan komunitas bulutangkis di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 2000 lebih sebagai suatu persahabatan.

Baca Juga :  Persis Solo Incar Pemain Kesayangan Bonek Taisei Marukawa, Begini Respons Presiden Persebaya Surabaya

Suatu ungkapan yang terkenal dari Italia disebutkan Chi trova un’amico, trova un tesoro, menemukan sahabat itu seperti menemukan harta karun.

Oleh karena itu, ia mengajak untuk kita berkolaborasi, bersinergi, merekrut talenta-talenta terbaik, dan mendidik agar menghasilkan prestasi-prestasi terbaik untuk kita semua.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk PB Jaya Raya dan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang telah mendukung tumbuhnya kelompok-kelompok bulutangkis dan olahraga seperti ini,” sambung Agung.

Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi, mengapresiasi pencapaian Greysia/Apriyani yang berhasil meneruskan tradisi emas bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade.

Ini menjadi medali emas keempat yang berhasil disumbangkan pemain-pemain PB Jaya Raya. Juga menjadi kado istimewa bagi PT Pembangunan Jaya yang tahun ini genap berusia 60 tahun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua