JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Disdikbud Boyolali Ajukan 36.000 Vaksin untuk Pelajar

Kegiatan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Boyolali beberapa waktu lalu / Foto: Wasakita


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali mengajukan 36.000 vaksin untuk pelajar. Diharapkan, vaksinasi dapat dilakukan secepatnya.

“Vaksinasi ini sebagai bekal imunitas kolektif agar ketika pembelajaran tatap muka (PTM) boleh digelar, guru dan siswa siap,” ujar Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto, Senin (2/8/2021).

Dijelaskan, ke-36.000 pelajar  tersebut memiliki rentang usia diatas 12 sampai 18 tahun. Baik dijenjang SD maupun SMP. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, agar percepatan vaksinasi bisa dilakukan.

Baca Juga :  Masih Ada PJU Nyantol Listrik Tanpa Meteran Resmi di Lingkup RT, Warga Boyolali Diminta Segera Mencopotnya. Ini Alasaannya

“Kami sudah koordinasi dengan Dinkes untuk melanjutkan vaksinasi pelajar usia 12 – 18 tahun. Sampai saat ini baru 819 siswa di SMPN 1 Boyollai yang mendapatkan vaksin dosis pertama pada 23 Juli. Minggu ini dilanjutkan dulu dosis kedua,” katanya.

Advertisement
Baca Juga :  Terkendala Mendung, Petani Tembakau Boyolali Kesulitan Keringkan Hasil Panen

Dijelaskan, ke-36.000 pelajar tersebut berasal sekolah negeri dan swasta. Namun tidak termasuk sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag), seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Begitu dropping vaksin turun, kegiatan vaksinasi pelajar bisa dilakukan. Terdekat yang sudah kami komunikasikan, vaksinasi SMPN 2 Boyolali,” ujarnya.

Halaman:   1 2 Semua