JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Jualan KFC di Bogor, Warga Sukodono Sragen Ini Terpaksa Pulang Kampung dan Bangkit Lagi Berkat Gerobak Lazismu

Penyerahan bantuan gerobak dari Lazismu. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lazismu Sragen kembali menyalurkan bantuan Gerobak HIKMU dan gerobak etalase WarungMu dalam program pemberdayaan UMKM kepada warga Sragen, tepatnya di Kecamatan Sukodono dan Sambungmacan, kemarin.

Salah satu penerimanya adalah Muhtar (48). Warga Kebonagung, Sukodono itu mendapat bantuan gerobak etalase dan modal untuk membuka usaha ayam goreng tepung di sepanjang jalan Grogol, Mondokan.

Muhtar merupakan seorang pedagang keliling. Dulu, ia sempat bekerja di Bogor sebagai penjual ayam tepung KFC, namun karena sempat sakit ia harus pulang ke Sragen.

Baca Juga :  Pemilik Warung HIK Plus-Plus di Sragen Mulai Bernyanyi. Cokot Inisial A Sebagai Pemasok, Terancam 15 Tahun

“Alhamdulillah, terima kasih Lazismu Sragen. Saya berharap gerobak ini bisa kembali jualan membantu perekonomian kami,” ungkap Muhtar, Minggu (1/8/2021).

Advertisement

Direktur Lazismu Sragen, Ronny mengatakan program bantuan gerobak ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat untuk membuka usaha kecil menengah.

Selain itu, program ini bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Sragen dalam mengatasi angka kemiskinan di Sragen.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Tahun Batal Berangkat, 70 Jemaah Haji di Sragen Malah Meninggal Dunia. Ada 37 Calhaj Putuskan Batal Naik Haji

Menurutnya, penyaluran gerobak HikMu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membuka usaha kecil menengah, apalagi di masa pandemi seperti ini ekonomi terasa sulit.

“Alhamdulillah, kali ini kami menyalurkan dua gerobak HikMu di dua lokasi, yakni Sukodono dan Sambungmacan. Sebelumnya kami telah menyalurkan ke warga Kecamatan Karangmalang dan Sragen,” imbuh Ronny.

Halaman:   1 2 Semua