JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Eva Yuliana: Mangkunegoro IX Menjaga Budaya Jawa

Anggota Komisi III DPR RI yang notabene adalah warga Solo, Eva Yuliana . Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meninggalnya Adipati Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro IX memberikan rasa duka bagi sebagian besar masyarakat Solo. Termasuk Anggota Komisi III DPR RI yang notabene adalah warga Solo, Eva Yuliana.

Eva datang melayat Penguasa Mangkunegaran tersebut, Sabtu (14/8/2021) siang. Eva langsung menemui GKP Mangkunagoro IX dan keluarga.

Baca Juga :  Ratusan Orang di Solo Demo Tolak Timnas Israel Ikut Serta Piala Dunia U-20 Di Indonesia

Eva mengakui, meski tidak mengenal dekat secara pribadi dengan Mangkunegara IX, namun sebagai wong Solo ia mengagumi semua kiprahnya menjaga tradisi dan budaya Jawa.

“Banyak yang sudah dilakukan Mangkunagara IX untuk menjaga budaya Jawa, menciptakan tarian, serta menjadikan Pura Mangkunegara sebagai pusat budaya Jawa. Harapan kami untuk penerusnya siapapun agar melanjutkan perjuangan beliau menjaga budaya dan tradisi,” paparnya.

Baca Juga :  Gibran Panen Keluhan Kasbon, Usai Kasus Mandor Proyek Masjid Sheikh Zayed Utang Ratusan Juta Ke Warung : Siap Salah !

Selain itu, lanjut Eva, kedekatan emosionalnya sebagai wong Solo juga diperkuat dengan tradisi ziarah ke makam Mangkunegara sebelumnya, di Astana Mengadeg dan Astana Girilayu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com