JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Grab Semarakkan HUT Jateng Ke 71 Dengan “Batikan”

silaturahmi virtual Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs & Strategic Collaborations, Grab Indonesia, dan masyarakat termasuk para mitra yang tergabung dalam ekosistem Grab. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam memperingati hari jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Grab menghadirkan program ‘Batikan’ yang dilaksanakan pada 10-20 Agustus 2021. Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Grab mengadakan silaturahmi virtual menggunakan baju bertemakan batik yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia.

Turut hadir dalam acara silaturahmi virtual Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, Uun Ainurrofiq, Director of Government Affairs & Strategic Collaborations, Grab Indonesia, dan masyarakat termasuk para mitra yang tergabung dalam ekosistem Grab.

Richard Aditya selaku Director of West Indonesia, Grab Indonesia, mengungkapkan, Jawa Tengah merupakan salah satu sentra pengembangan batik di Indonesia, inilah yang membuat kami menghadirkan program Batikan.

Melalui program Batikan, kami mengajak mitra pengemudi GrabCar untuk menggunakan batik dan mengadakan kontes foto bagi masyarakat untuk meningkatkan penggunaan batik.

“Dalam peringatan hari jadi Jawa Tengah ke-71, kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah yang telah mempercayai Grab sebagai layanan andalan sehari-hari dan membantu teknologi kami untuk membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mendukung kemajuan Jawa Tengah lewat pemanfaatan teknologi agar lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital dan membantu roda perekonomian lokal,” paparnya dalam rilis, Jumat (20/8/2021).

Dalam acara silaturahmi virtual, Grab juga memberikan apresiasi kepada 10 UMKM lokal yang merupakan mitra merchant GrabFood dan GrabMart di berbagai kabupaten di Jawa Tengah, yang inovatif dan memanfaatkan platform Grab.

UMKM yang mendapatkan apresiasi termasuk Toko Oen, kuliner legendaris di Jawa Tengah, dan juga berbagai rumah makan, toko sembako, dan toko buah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi Grab yang telah menghadirkan program Batikan.

“Program ini saya harapkan dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap warisan budaya Indonesia, serta meningkatkan semangat bagi para pelaku UMKM di Jawa Tengah agar menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini,” ujarnya.

Bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Grab menyelenggarakan Batik Photo Contest guna mendukung pengrajin batik lokal dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Melalui program ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Grab juga mengajak masyarakat untuk menggunakan batik bertepatan pada hari jadi serta pelaksanaan Jumpa Virtual bersama Gubernur Jawa Tengah. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com