JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Pertama Mal Solo Dibuka, Tak Terlihat Lonjakkan Pengunjung

Suasana hari pertama mal di kota Solo mulai dibuka, Rabu (26/8/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari pertama uji coba pembukaan mal di tengah penerapan PPKM level 4 di Kota Solo, belum terjadi adanya lonjakan pengunjung. Namun demikian, penerapan wajib vaksin untuk masuk mal terlihat berjalan lancar.

Chief of Marcomm Dept Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mengatakan, per Rabu (25/8/2021) masyarakat yang masuk Solo Paragon (Sopar) diwajibkan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Hal itu sesuai dengan syarat wajib mal diizinkan buka dengan normal sesuai SE terbaru Wali Kota Solo terkait PPKM level 4.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Masih ada batasan usia, 12 tahun ke atas hingga 70 tahun yang diizinkan masuk mal. Sejauh ini belum terpantau adanya lonjakan pengunjung mal. Namun jika dibandingkan dengan PPKM sebelumnya, masih lebih banyak,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Diimbuhkan Public Relation (PR) Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, meskipun belum terlalu ramai, namun sedikit banyak pengunjung mulai berdatangan ke mal-nya.

“Setiap pengunjung diwajibkan memakai aplikasi Peduli Lindungi. Dan melalui aplikasi tersebut sekaligus dapat terdeteksi jumlah pengunjung masuk. Hingga pukul 11.00 WIB ada sekitar 180an pengunjung yang masuk mal,” ujarnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Salah satu pengunjung Solo Paragon Mal, Vian (40) mengakui cukup lega dengan kebijakan pemerintah yang mengizinkan mal beroperasi dengan normal di tengah PPKM Level 4.

“Menyambut baik ya dengan kebijakan ini. Setidaknya bisa mengusir jenuh setelah beberapa lama tidak diperbolehkan nge-mal. Dengan adanya syarat vaksin memang lebih tenang,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com