JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hari Terakhir Gerakan Minggu di Rumah Saja, Pedagang Oprokan Pasar Pengging Boyolali Nekat Berjualan

Pedagang oprokan di Pasar Pengging, Boyolali berjualan di hari terakhir Gerakan Minggu di Rumah Saja / Foto: Waskita


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan Gerakan Minggu di Rumah Saja untuk wilayah Boyolali, terakhir digelar Minggu (1/8/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19.

Sama seperti sebelumnya, pada Minggu tersebut, seluruh pasar tradisional dan pasar modern serta toko dan kios wajib tutup.

Dari pantauan, pasar- pasar tadisional tutup, termasuk Pasar Kota Boyolali dan Pasar Sunggingan yang berada di wilayah Kecamatan Boyolali Kota.

Baca Juga :  Masih Ada PJU Nyantol Listrik Tanpa Meteran Resmi di Lingkup RT, Warga Boyolali Diminta Segera Mencopotnya. Ini Alasaannya

Suasana kota pun lengang karena toko – toko dan warung makan juga tutup. Apalagi, Polres Boyolali juga menutup Jalan Pandanaran, Boyolali Kota dari kedua arah. Di arah barat, ditutup di perempatan terminal lama dan sisi timur di pertigaan Berlian.

Advertisement
Baca Juga :  Enam Kecamatan di Boyolali Ini Masuk Wilayah Krisis Air Bersih

Namun kondisi berbeda terlihat di Pasar Pengging, Kecamatan Banyudono. Pasar tersebut memang ditutup meskipun bersamaan dengan hari pasaran wage sesuai keputusan Pemkab setempat. Namun, sejumlah pedagang atau PKL terlihat nekat berjualan di pinggir jalan dekat kawasan pasar.

Halaman:   1 2 Semua