JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Keunggulan Multivitamin Effervescent dibanding Jenis Konvensional

Ilustrasi Multivitamin Effervescent. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pandemi yang berkepanjangan mengharuskan kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Selain berolahraga dan makan makanan sehat, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi multivitamin.

Tetapi yang perlu pastikan adalah, bahwa multivitamin yang dikonsumsi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, karena jika sebaliknya akan menjadi hal yang sia-sia.

Lalu seperti apakah multivitamin yang bisa dengan mudah diserap oleh tubuh?

Multivitamin ada dua jenis, yakni konvensional dengan bentuk tablet atau kapsul yang bisa langsung dikunyah atau ditelan bersama air.

Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini

Kemudian yang kedua yaitu jenis multivitamin effervescent, yakni tablet yang mudah larut dalam air yang mengandung campuran asam dan natrium bikarbonat.

Dilansir dari situs fastandup.in, multivitamin effervescent merupakan bentuk terbaik dengan cara penyerapan dan bioavailabilitas yang lebih maksimal.

Keunggulan multivitamin effervescent

Selain itu meningkatkan penyerapan nutrisi karena larutan effervescent mengatur pH yang tepat di perut untuk penyerapan. Begitupun manfaat buihnya dapat meningkatkan permeabilitas nutrisi memastikan nutrisi mudah diserap di usus.

Keunggulan lainnya adalah multivitamin effervescent mengandung dosis lebih stabil daripada bentuk multivitamin konvensional lainnya seperti tablet, kapsul, cair, gummies, kunyah, dan lainnya.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Cara kerja multivitamin effervescent dapat mendistribusikan secara merata dalam larutan yang langsung membentuk dosis yang konsisten dan andal.

Larutan campuran multivitamin effervescent juga memaksimalkan reaksi mengemas bahan aktif dengan volume yang lebih tinggi dibandingkan konsumsi jenis yang lama seperti tablet dan kapsul.

Terakhir, pilihan mengonsumsi multivitamin effervescent lebih praktis, hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit untuk larut dan mudah diserap. Karena bentuk dan komposisinya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga vitamin dan mineralnya dapat diserap dengan mudah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com