JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Haru Polisi Sragen Berbagi Pengalaman dan Tips Merawat Anak Istri yang Positif Covid-19 Tanpa Ikut Tertular. Ternyata Ini Rahasianya!

Bripka Singgih saat menunjukkan garam grosok non yodium yang menjadi kunci terhindar dari penularan Covid-19 meski keluarganya terpapar. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah Covid-19 yang melanda saat ini, tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mereka yang sempat terpapar dan berhasil sembuh.

Keganasan penyebaran Covid-19 ternyata juga memberi pembelajaran bagi orang-orang terdekat yang pernah merawat atau tinggal bersama orang positif yang isolasi mandiri di rumah.

Selain menjaga diri agar tidak tertular, mereka juga harus berjuang untuk membantu mempercepat kesembuhan orang-orang terdekatnya.

Seperti kisah yang diungkapkan Bripka Singgih Pambudi Rahmat. Personel Polres Sragen yang bertugas di Satuan Intelkam itu membagikan pengalamannya agar tidak tertular virus Covid-19 di saat keluarganya yang lain harus terpapar.

Advertisement

Pengalaman pribadinya itu ia ungkapkan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/8/2021). Singgih menceritakan awalnya istrinya terkonfirmasi positif pada hari Jum’at tanggal 23 Juli 2021.

Baca Juga :  Dilaporkan Polisi, Bupati Sragen Tegaskan Tak Gentar. Ini Imbauannya ke Warga dan Pihak-Pihak yang Terendus Ingin Ambil Keuntungan!

Semua berawal ketika sang istri mendadak mengalami gejala lazimnya gejala covid-19 yakni meriang demam dan lainnya.

Karena curiga gejalanya mengarah Covid-19, ia langsung meminta agar sang istri mengisolasi sendiri di kamar dan semua kebutuhan ia suplai. Kemudian kedua anaknya diberi pemahaman untuk sementara tidak kontak erat terlebih dahulu.

Kemudian Senin 26 Juli 2021, mendadak kondisi istrinya semakin drop. Lalu Sigit berinisiatif membawa ke IGD rumah sakit dan diswab.

Ternyata benar, sang istri terpapar Covid-19. Beruntung, dengan pertimbangan saturasi masih bagus maka dokter memperbolehkan untuk isoman di rumah.

Baca Juga :  Bingung Sempat Kesulitan Cari Vaksin Kemana-Mana, Sheila Bersyukur Akhirnya Bisa Dapat Gratis di PDIP Sragen

Setelah mengetahui hal itu, Bripka Singgih langsung mencari trik untuk bisa merawat istrinya yang positif di rumah dengan aman.

Ia memutuskan untuk menempatkan sang istri isolasi di kamar. Untuk mencegah penularan, ia langsung menerapkan ilmu yang ia dapat yakni rajin mencuci hidung dan meminta anaknya melakukan hal yang sama.

Putri sulungnya, Afiqa (9) bisa melakukan tapi anaknya yang masih kecil yakni Fatih usia 5 tahun, belum bisa melakukan cuci hidung dengan sempurna.

Sehingga ketika diswab hari kedua, hasilnya dia dan putrinya negatif sedang putra bungsunya ternyata positif.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua