JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Merajalela, Pencuri Bobol Toko Mulya Jaya di Karangmalang Sragen. Gasak Satu Bal Rokok, HP dan Kuras Uang Tunai

Tim Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP di Toko Mulya Jaya yang dibobol maling. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pencurian di Sragen semakin merajalela. Setelah pabrik PT Glory di Bener, Ngrampal dan pencurian motor di Gemolong, kali ini giliran toko Mulya Jaya di Dukuh Pucung RT 032/06, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen dibobol pencuri.

Pelaku menggondol 5 HP dan uang tunai Rp 2,5 juta dari toko milik Nararya Wahyu Arfiyansyah (28) warga Pucung RT 032/6, Jurangjero, Karangmalang, Sragen itu.

Kasus itu terungkap ketika korban melapor ke Polsek Karangmalang. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (9/8/2021), aksi pencurian diketahui sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Dari keterangan korban di Mapolsek, pagi itu saat bangun tidur ia kaget mendapati HP miliknya sudah raib. Padahal saat malam mau tidur HP masih ada.

Ia makin kaget ketika HP milik istrinya yang sebelumnya ada, juga sudah hilang. Korban mengaku saat malam kejadian, ia tidur di ruko tersebut bersama anak dan istrinya.

Mendapati ada yang tidak beres, korban langsung membangunkan istrinya dan mengecek keadaan rumah. Alangkah terkejutnya, ia mendapati pintu belakang terbuka dan pintu depan juga terbuka.

Setelah mengecek kondisi toko, ternyata banyak dagangan rokok miliknya juga hilang.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan dari hasil pendataan, barang yang hilang di ruko korban di antaranya sebuah HP Vivo Y20, sebuah HP LG Stylus 3 warna gold, sebuah HP Asus Zenfone Max M2, sebuah HP Samsung Galaxy Tab A18.

Kemudian satu bal yang berisikan 200 (dua ratus) bungkus rokok Surya 12 dan uang tunai Rp 2,5 juta. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 10 juta.

“Diduga pelaku beraksi memanfaatkan kondisi penghuni yang tidur dan masuk dengan cara mencongkel jendela. Saat ini masih dalam penyelidikan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com