JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Membanggakan Bangsa! Greysia/Apriyani Banjir Hadiah. Dari Uang, Tanah, Emas hingga Ngopi Seumur Hidup. Inilah Daftarnya…

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih emas olimpiade bagi Indonesia. Foto: BWF
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – ‘Euforia’ kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi topik hangat di masyarakat. Ganda putri andalan Indonesia peraih emas di olimpiade itu sontak menjadi perbincangan berkat prestasi gemilangnya.

Berlaga pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), mereka berhasil menyumbangkan emas pertama dan satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabor bulu tangkis.

Greysia/Apriyani juga menorehkan tinta manis untuk Indonesia dalam catatan sejarah bulu tangkis di olimpiade. Penantian medali emas sektor ganda putri selama 29 tahun akhirnya terpecahkan.

Duet pemain ini menjadi ganda putri pertama wakil Indonesia yang meraih medali emas, sejak bulu tangkis diperkenalkan pada Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Pasangan selisih 10 tahun itu tetap menjaga tradisi emas untuk Indonesia di ajang olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, kesempatan bendera Merah Putih dikibarkan di tiang teratas masih ada, kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya juga turut menggema. Itu menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia.

Untuk mengapresiasi dedikasi dan perjuangannya membawa nama harum bangsa, berbagai bonus membanjiri Greysia dan Apriyani. Hujan bonus tersebut datang dari berbagai kalangan seperti pejabat pemerintah, artis, serta tokoh olahraga Indonesia.

Hingga Rabu (4/8/2021), besaran hadiah fantastis telah menanti mereka. Dilansir JOGLOSEMARNEWS.COM dari berbagai sumber, inilah deretan bonus yang akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

 

  1. Bonus Kemenpora Sebesar 5 Miliar

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa, bonus bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tak akan kurang dari Rp 5 Miliar.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama,” ujar Chandra dilansir dari laman resmi Kemenpora.

 

  1. Bonus dari Crazy Rich Malang Berjumlah 500 Juta

Gilang Widya Pramana, pengusaha sukses asal Malang turut memberikan apresiasi tertingginya kepada Greysia/Apriyani. Tidak tanggung-tanggung, Gilang akan memberikan bonus setengah miliar (Rp 500 juta) untuk mereka.

“Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig,” tulis Crazy Rich Malang itu dalam Insta Story miliknya.

 

  1. Dua Cabang Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

Tidak hanya menerima uang tunai saja, Greysia/Apriyani akan menerima bonus dari Arief Muhammad berupa outlet usaha.

“Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final. Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujar youtuber sekaligus influencer itu di akun media sosialnya.

  1. Outlet Es Teh Indonesia dari Brisia Jodie

Serupa tapi tak sama, penyanyi Brisia Jodie turut menunjukkan apresiasi kepada ganda putri itu dengan menghadiahi salah satu cabang bisnisnya.

“Kita para Owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga. Maka dengan senang hati kita akan memberikan 𝗢𝘂𝘁𝗹𝗲𝘁 𝗘𝘀𝘁𝗲𝗵 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮, sebagai tanda terima kasih & bentuk apresiasi kerja kerasnya,” tulis penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu di Instagram.

 

  1. Hadiah Apartment B Residence Serpong oleh CEO MGM Group

Lukas Buntoro, CEO dan Founder MGM Group akan memberikan bonus berupa apartemen. Tak hanya kepada Greysia dan Apriyani, Lukas juga memberikan bonus kepada Eng Hian, sang pelatih ganda putri tersebut.

Hadiah dari Lukas ini disampaikan oleh pebulutangkis senior PB Djarum, Hariyanto Arbi dalam akun media sosial pribadinya. “Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu : 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebanggan Indonesia : @greyspolii , @r.apriyanig sama coach @enghian Saya hanya perantara,” tulisnya di akun @hsriyanto_arbi.

 

  1. Sebidang Tanah dari Walikota Tomohon untuk Greysia dan dari Bupati Konawe untuk Apriyani

Melalui akun Facebook pribadinya, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut menuturkan akan memberikan sebidang tanah sebagai hadiah kepada Greysia Polii.

“Menang partai Final, medali emas harus di rebut, hadiah sebidang tanah buat bangun rumah,” tulisnya.

Di samping itu, terdapat pula Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang mengapresiasi prestasi Apriyani Rahayu lewat berbagai hadiah.

“Ya mungkin kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah. Dan  saya pribadi akan membantu juga menyerahkan 5 ekor sapi, 4 betina satu jantan. Supaya jadi kenang-kenangan buat Rahayu juga, kalau nanti dia sudah tidak mampu lagi menjadi atlet, bisa jadi pelatih bulu tangkis, ini ada  unsur masa depan,” jelas Kery dikutip dari Youtube KompasTV.

 

  1. Tiket Tamasya ke 5 Destinasi Nasional + Wakatobi oleh Menteri Pariwisata

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menjanjikan bonus plesiran ke lima destinasi wisata unggulan di Tanah Air.

Di samping untuk apresiasi, langkah ini juga di ambil Sandiaga untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia. Ia meyakini bahwa kunjungan Greysia/Apriyani sebagai peraih emas olimpiade akan memberikan dampak.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” ujar Sandiaga dikutip dari Liputan6.

 

  1. Uang Rp 1 Miliar dari Grab Indonesia

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi turut memberikan penghargaannya dengan memberikan uang tunai dan bonus belanja di aplikasi Grab.

Dilansir dari Liputan6, Grab Indonesia memberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp 500 juta untuk Greysia dan Apriyani (total Rp 1 miliar). Pihak Grab juga menghadiahi Rp 100 juta kepada Coach Eng Hian.

Selain itu, Grab juga akan memberikan apresiasi untuk belanja di GrabFood selama setahun, masing-masing senilai Rp 42 juta kepada seluruh atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade,” kata Neneng memberikan apresiasinya.

 

  1. Unit Rumah Elite di PIK dari Ketua PBSI

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Ketuanya, Agung Firman Sampurna tidak luput untuk menyampaikan apresiasi kepada atlet kebanggaan organisasi tersebut.

“Rumah di PIK (Pantai Indah Kapuk, Jakarta),” tutur Agung sebagaimana dikutip dari Tempo.

 

  1. Bonus dari PB Jaya Raya

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengungkapkan bahwa klubnya sangat bangga kepada Greysia dan Apriyani. Atlet binaan Jaya Raya tersebut kompak mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade 2020.

“Kalau soal itu (bonus) sudah pasti ada. Tetapi, saya belum bisa ngomong dulu. Namun yang jelas sudah pasti. Itu kan tradisi. Yang dapat medali di Olimpiade dapat apa, tinggal nanti dari pimpinan saya saja,” ujar Imelda dilansir dari Tribunnews.

 

  1. Emas Seberat 3 Kg oleh Pegadaian
  2. PT. Pegadaian (Persero) tak kalah mengapresiasi torehan prestasi Greysia/ Apriyani dan atlet berprestasi lainnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pegadaian akan menghadiahkan emas 3 kg atau senilai Rp 2,7 miliar dalam bentuk tabungan emas.

Dikutip dari Liputan6, Kuswiyoto sebagai Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) juga memberitahu bahwa, bonus tersebut akan diberikan usai para atlet peraih medali tiba di Indonesia.

“Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usia. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan,” jelasnya.

 

  1. Bonus Kopi Gratis Seumur Hidup dari Filosofi Kopi

Salah satu kedai kopi favorit di Indonesia, Filosofi Kopi akan memberikan apresiasi uniknya kepada Greysia dan Apriyani. Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dkk dengan bangganya menghadiahi minuman gratis untuk seumur hidup kepada ganda putri penyabet emas itu.

“Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride Error! Filename not specified.buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig,” tulis Chicco di laman Instagram pribadinya.

 

  1. iPhone 12 Pro Max dari Eka Celuller

Sebuah toko gawai bernama Eka Celuller Group juga tak mau ketinggalan memberikan apresiasinya. Smartphone dari salah satu merk mahal siap dikirim untuk Greysia/Apriyani.

 

Selamat kepada Kak @greyspolii dan Kak @r.apriyanig yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi, Eka Group akan memberikan iPhone 12 Pro Max untuk Kak Greysia dan Kak Apriyani,” tulis admin Instagramnya.

Tidak hanya 13 bonus di atas, hujan bonus juga masih dapat bertambah untuk Greysia dan Apriyani. Kemungkinan terbesarnya yaitu, bonus tambahan berasal dari sponsor-sponsor yang mendukung kiprah Greysia/Apriyani. Linda  Andini Trisnawati.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com