JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Membanggakan Bangsa! Greysia/Apriyani Banjir Hadiah. Dari Uang, Tanah, Emas hingga Ngopi Seumur Hidup. Inilah Daftarnya…

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih emas olimpiade bagi Indonesia. Foto: BWF


 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – ‘Euforia’ kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi topik hangat di masyarakat. Ganda putri andalan Indonesia peraih emas di olimpiade itu sontak menjadi perbincangan berkat prestasi gemilangnya.

Berlaga pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), mereka berhasil menyumbangkan emas pertama dan satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabor bulu tangkis.

Greysia/Apriyani juga menorehkan tinta manis untuk Indonesia dalam catatan sejarah bulu tangkis di olimpiade. Penantian medali emas sektor ganda putri selama 29 tahun akhirnya terpecahkan.

Advertisement

Duet pemain ini menjadi ganda putri pertama wakil Indonesia yang meraih medali emas, sejak bulu tangkis diperkenalkan pada Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Pasangan selisih 10 tahun itu tetap menjaga tradisi emas untuk Indonesia di ajang olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, kesempatan bendera Merah Putih dikibarkan di tiang teratas masih ada, kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya juga turut menggema. Itu menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia.

Untuk mengapresiasi dedikasi dan perjuangannya membawa nama harum bangsa, berbagai bonus membanjiri Greysia dan Apriyani. Hujan bonus tersebut datang dari berbagai kalangan seperti pejabat pemerintah, artis, serta tokoh olahraga Indonesia.

Hingga Rabu (4/8/2021), besaran hadiah fantastis telah menanti mereka. Dilansir JOGLOSEMARNEWS.COM dari berbagai sumber, inilah deretan bonus yang akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

 

  1. Bonus Kemenpora Sebesar 5 Miliar
Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Liga 2, Persis Solo Siapkan Fasilitas Sekelas Piala Dunia U-20

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa, bonus bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tak akan kurang dari Rp 5 Miliar.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama,” ujar Chandra dilansir dari laman resmi Kemenpora.

 

  1. Bonus dari Crazy Rich Malang Berjumlah 500 Juta

Gilang Widya Pramana, pengusaha sukses asal Malang turut memberikan apresiasi tertingginya kepada Greysia/Apriyani. Tidak tanggung-tanggung, Gilang akan memberikan bonus setengah miliar (Rp 500 juta) untuk mereka.

“Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig,” tulis Crazy Rich Malang itu dalam Insta Story miliknya.

 

  1. Dua Cabang Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

Tidak hanya menerima uang tunai saja, Greysia/Apriyani akan menerima bonus dari Arief Muhammad berupa outlet usaha.

“Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final. Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujar youtuber sekaligus influencer itu di akun media sosialnya.

  1. Outlet Es Teh Indonesia dari Brisia Jodie
Baca Juga :  Ragam Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Bukan Sekedar Aktivitas Fisik Saja

Serupa tapi tak sama, penyanyi Brisia Jodie turut menunjukkan apresiasi kepada ganda putri itu dengan menghadiahi salah satu cabang bisnisnya.

“Kita para Owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga. Maka dengan senang hati kita akan memberikan 𝗢𝘂𝘁𝗹𝗲𝘁 𝗘𝘀𝘁𝗲𝗵 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮, sebagai tanda terima kasih & bentuk apresiasi kerja kerasnya,” tulis penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu di Instagram.

 

  1. Hadiah Apartment B Residence Serpong oleh CEO MGM Group

Lukas Buntoro, CEO dan Founder MGM Group akan memberikan bonus berupa apartemen. Tak hanya kepada Greysia dan Apriyani, Lukas juga memberikan bonus kepada Eng Hian, sang pelatih ganda putri tersebut.

Hadiah dari Lukas ini disampaikan oleh pebulutangkis senior PB Djarum, Hariyanto Arbi dalam akun media sosial pribadinya. “Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu : 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebanggan Indonesia : @greyspolii , @r.apriyanig sama coach @enghian Saya hanya perantara,” tulisnya di akun @hsriyanto_arbi.

 

  1. Sebidang Tanah dari Walikota Tomohon untuk Greysia dan dari Bupati Konawe untuk Apriyani

Melalui akun Facebook pribadinya, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut menuturkan akan memberikan sebidang tanah sebagai hadiah kepada Greysia Polii.

“Menang partai Final, medali emas harus di rebut, hadiah sebidang tanah buat bangun rumah,” tulisnya.

Di samping itu, terdapat pula Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang mengapresiasi prestasi Apriyani Rahayu lewat berbagai hadiah.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua