JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menko Marves Luhut, Menkes Budi dan Wali Kota Gibran Kunjungi Pasar Klewer, Curhat Pedagang: Pasarnya Masih Sepi

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan berkung ke Pasar Klewer Solo, Kamis (5/8/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengakui ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19 sempat naik pada kuartal III. Namun kondisi kembali menurun setelah covid-19 varian delta menyerang.

Terkait hal itu, Luhur menekankan percepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi. Hal itu dilontarkannya di sela kunjungannya di Pasar Klewer bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Begini, ekonomi kita kan sempat baik pada kuartal ketiga. Tapi karena serangan varian delta ini turun lagi. Makanya dengan disiplin yang baik Minggu depan bisa diberikan untuk pelonggaran. Tapi tetap harus tetap disiplin bermasker,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut menjanjikan akan kembali mengunjungi Kota Solo akhir Bulan Agustus ini. Kunjungan berikutnya dia lakukan untuk memastikan perkembangan penanganan covid-19 di Kota Solo.

Sementara itu, dalam kunjungan Menko Marves, Menkes dan Wali Kota Solo, para pedagang memanfaatkannya untuk menyampaikan keluhan mereka terkait kondisi pasar yang sepi dewasa ini.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Salah satu pedagang, Asih mengatakan, kondisi pasar terus sepi sejak diperbolehkan kembali buka tanggal 27 Juli 2021 lalu setelah sempat ditutup sementara selama dua pekan pada PPKM darurat.

“Mumpung ada Pak Menteri dan Pak Wali Kota, sekalian saja bilang pasarnya yang masih sepi. Semoga ke depan tidak ada lagi penutupan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com