JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menko Marves Luhut, Menkes Budi dan Wali Kota Gibran Kunjungi Pasar Klewer, Curhat Pedagang: Pasarnya Masih Sepi

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan berkung ke Pasar Klewer Solo, Kamis (5/8/2021). Foto: Triawati


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengakui ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19 sempat naik pada kuartal III. Namun kondisi kembali menurun setelah covid-19 varian delta menyerang.

Terkait hal itu, Luhur menekankan percepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi. Hal itu dilontarkannya di sela kunjungannya di Pasar Klewer bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Rutan Solo Over Kapasitas, Gibran Siapkan Lokasi Baru di Karanganyar atau Sukoharjo

“Begini, ekonomi kita kan sempat baik pada kuartal ketiga. Tapi karena serangan varian delta ini turun lagi. Makanya dengan disiplin yang baik Minggu depan bisa diberikan untuk pelonggaran. Tapi tetap harus tetap disiplin bermasker,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolresta Solo Pastikan 10 Mahasiswa UNS yang Diamankan Saat Kunjungan Jokowi Sudah Dibebaskan

Dalam kesempatan yang sama, Luhut menjanjikan akan kembali mengunjungi Kota Solo akhir Bulan Agustus ini. Kunjungan berikutnya dia lakukan untuk memastikan perkembangan penanganan covid-19 di Kota Solo.

Advertisement

Sementara itu, dalam kunjungan Menko Marves, Menkes dan Wali Kota Solo, para pedagang memanfaatkannya untuk menyampaikan keluhan mereka terkait kondisi pasar yang sepi dewasa ini.

Halaman:   1 2 Semua