JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Perantau dan Pedagang Sragen Nunggak Sampai Rp 300 Juta, PDAM Luncurkan Program Pembayaran Melalui BRIVA. Cukup Masukkan Kode, Bayar dari Mana Saja Bisa

Metode pembayaran tagihan PDAM melalui BRIVA. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perumda PDAM Tirto Negoro Sragen membuat terobosan baru terkait metode pembayaran tagihan.

Kini pelanggan yang berada di luar kota atau jauh dari fasilitas pembayaran, bisa memanfaatkan program baru pembayaran tagihan melalui BRIVA.

Program layanan pembayaran secara online itu dilakukan dengan menggandeng bank BRI. Briva yang merupakan kependekan dari BRI Virtual Account itu resmi dibuka mulai bulan Agustus 2021 ini.

Dirut Perumda PDAM Tirto Negoro, Supardi melalui Sekretaris Perusahaan atau Corporate Secretary, Siswanto mengatakan metode BRIVA itu merupakan terobosan layanan pembayaran tagihan secara transfer bekerjasama dengan BRI.

Advertisement
Baca Juga :  Gunung Kemukus dan Semua Obyek Wisata Sragen Masih Ditutup. Baru Sangiran yang Tahap Simulasi

Pelanggan kini bisa melakukan pembayaran melalui ATM BRI di semua wilayah, maupun agen-agen layanan BRI yang tersebar di semua wilayah.

Dengan teknologi itu diharapkan makin memperluas akses pembayaran bagi pelanggan tanpa harus datang ke kantor.

” Tujuannya untuk peningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan memudahkan mereka melakukan pembayaran. Jadi tidak harus ke cabang tapi cukup dengan transfer di agen atau ATM BRI terdekat. Jadi mau bayar dari mana saja bisa. Karena BRI sudah ada di mana-mana dan ATM serta agen BRILink juga di mana-mana,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Sempat Kabur, Sopir Truk yang Lindas Suami Istri Hingga Tewas di Masaran Akhirnya Tertangkap
Siswanto. Foto/Wardoyo

Siswanto menguraikan penerapan metode transfer melalui BRIVA digagas atas fenomena munculnya tunggakan tagihan yang rata-rata di angka Rp 300 juta perbulan.

Nominal itu merupakan tunggakan tagihan bulan berjalan atau setelah batas waktu penutupan pembayaran tanggal 20 setiap bulan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua