JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Resmi! Lilik Kusnandar Pimpin KONI Solo Periode 2021-2025

Lilik Kusnandar terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Solo periode 2021-2025 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Solo di Aula Kampus AUB Solo, Senin (10/8/2021) pagi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Lilik Kusnandar terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Solo periode 2021-2025 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Solo di Aula Kampus AUB Solo, Senin (10/8/2021) pagi.

Setelah resmi terpilih, Lilik Kusnandar berkomitmen akan memajukan olahraga KotaSolo di masa mendatang.

Musorkot KONI Solo ini dihelat seiring berakhirnya kepemimpinan Gatot Sugiarto sebagai ketua KONI Solo periode 2017-2021.

Musorkot dengan tema Jadilah Pemenang di Setiap Pertandingan dibuka langsung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara Daring.

Selain dihadiri oleh 56 perwakilan pengurus kota (pengkot) Solo, even ini juga dihadiri sejumlah tamu undangan. Di antaranya, Pelaksana Tugas (PLt) Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana: Ketua DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo; perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Solo; dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula mantan Wali Kota Solo, F.X., Hadi Rudyatmo yang saat ini menjadi Ketua Pengkot Wushu Kota Solo.

Dalam sambutan singkatnya pascaterpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Solo periode 2021-2025, Lilik Kusnandar bertekad akan terus memajukan prestasi olahraga Kota Solo di waktu mendatang. Lilik Kusnandar berharap kepengurusan KONI Solo dan puluhan Pengkot di Kota Solo dapat selalu bersinergi.

“Saya tidak ada artinya kalau tidak didukung teman-teman Pengkot di Solo. Mari tanamkan slogan Jadilah Pemenang dalam Setiap Pertandingan Olahraga,” kata Lilik Kusnandar di sela-sela Musorot KONI Solo di Aula Kampus AUB Solo, Selasa (10/8/2021).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi pelaksanaan Musorkot KONI Solo. Gibran berharap KONI Solo sebagai organisasi induk olahraga harus dapat menyiapkan strategi yang tepat dalam memajukan prestasi olahraga Kota Bengawan di waktu mendatang.

“Melalui Musorkot kali ini, diharapkan KONI Solo semakin maju. Mari bersama didukung kemajuan olahraga Kota Solo,” kata Gibran.

PLt Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Suliatiana, mengatakan Musorkot merupakan pemegang hak tertinggi dalam organisasi di KONI. Bona Ventura Sulistiana berharap pelaksanaan Musorkot berlangsung lancar.

“Di Musorkot Solo ini juga dihadiri Pak F.X., Hadi Rudyatmo. Ini jadi simbol bahwa kekuasaan bukan segalanya. Tapi pengabdian tetap nomor satu. Tadi ngestakke [membawakan] tas saya juga.

Itu betul-betul contoh kesederhanaan dalam hidup. Mari, laksanakan Musorkot kali ini dengan tujuan utama mewujudkan prestasi olahraga di Kota Bengawan,” kata Bona Ventura Sulistiana yang terlahir di Kota Solo tersebut.

Ketua KONI Solo 2017-2021, Gatot Sugiartono, mengatakan Kota Solo di bawah kepemimpinannya selalu menjadi nomor satu di Porprov Jateng. Hal itu terjadi di Porprov tahun 2009, tahun 2013, dan tahun 2018.

“Juara umum di Porpov Jateng memang Kota Semarang. Tapi, nomor satu tetap Kota Solo. Saya berharap, pengganti saya nanti juga bisa menjadi nomor satu di Jateng dengan didukung seluruh cabor di Kota Solo,” kata Gatot Sugiartono.

Lantaran pelaksanaan Musorkot KONI Solo kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, seluruh panitia dan peserta Musorkot diwajibkan menaati protokol kesehatan. Hal itu seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

“Seluruh peserta Musorkot juga sudah menjalani swab antigen dengan hasil negatif Covid-19,” kata Lilik Kusnandar. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com