JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Satlantas Polresta Solo Kembali Masifkan Penyekatan, Petugas Arahkan Unduh Aplikasi Peduli Lindungi

Tim gabungan Polresta Solo dan Satpol PP Surakarta langsung menggelar penyekatan di kawasan Jurug, Jebres, Sabtu (3/7/2021). Foto: Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Operasi penyekatan masif kembali dilakukan jajaran Satlantas Polresta Solo di titik pintu masuk.

Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo, mengatakan operasi penyekatan telah dilakukan sejak akhir pekan kemarin di seluruh akses masuk Kota Solo.

“Sasaran roda empat dan roda dua termasuk plat luar Kota Solo. Penyekatan ini lebih ke sosialisasi. Jika masyarakat belum mengunduh aplikasi Peduli Lindungi akan kami minta mengunduh dan kami arahkan,” kata Sutoyo, Senin (30/8/2021).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Penyekatan dilaksanakan di seluruh akses masuk Kota Solo seperti kawasan Simpang Joglo, Makuto, Jurug, dan Faroka. Dalam penyekatan itu kepolisian dibantu oleh Satpol PP dan TNI.

Cara bertindak petugas yakni mengecek penerapan protokol kesehatan para pengguna jalan serta meminta masyarakat mengunduh aplikasi peduli lindungi.

“Jika ditemukan warga belum vaksin, petugas bakal mengarahkan segera mendaftar vaksin,” tegasnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin mengatakan angka covid-19 di Jawa Tengah telah menurun menyusul pelaksanaan penyekatan PPKM Mikro dan PPKM Darurat.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Namun, ia meminta masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagai pencegahan angka Covid-19 kembali melonjak pihaknya kembali melakukan operasi penyekatan kembali khususnya pada hari libur.

“Kami akan melakukan operasi penyekatan-penyekatan kembali pada saat hari libur dan akhir pekan,โ€ papar dia mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com