JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serunya Puluhan Mahasiswa Papua Soloraya Jatuh Bangun di Lapangan Thay Boxing dan Sepakbola Pakai Daster. Iwan Sis Pesan Jaga Kekompakan dan Kedamaian!

Mahasiswa Papua Soloraya saat beradu kekuatan di ring tinju Thay boxing memeringati HUT RI yang digelar di Lapangan UNS Ngoresan, Senin (16/8/2021). Foto/Wardoyo

SOlO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi tak membuat peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 sepi dari kemeriahan.

Meski digelar sederhana dan prokes ketat, semarak perayaan HUT RI ditunjukkan oleh kalangan mahasiswa asal Papua yang berada di Soloraya.

Mereka menggelar serangkaian kegiatan sederhana nan menarik, Senin (16/8/2021) di lapangan UNS, Ngoresan, Solo.

Selama hampir seharian, para mahasiswa dari berbagai wilayah di Bumi Cendrawasih mengisi peringatan HUT RI dengan lomba unik.

Di antaranya sepakbola gawang mini dengan mengenakan baju daster, thay boxing dengan mengenakan daster, tinju dengan mengenakan daster, voli ball dengan mengenakan daster dan lomba makan kerupuk.

Baca Juga :  Hujan Deras Kali Jenes Meluap, Kampung Bumi Solo Dihantam Banjir

Tak kurang dari 100 mahasiswa Papua dari wilayah Soloraya, beberapa perwakilan dari Salatiga dan Semarang, turut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Karena semua peserta mengenakan masker, tak ayal perlombaan pun diwarnai gelak tawa.

Tak sedikit peserta yang jatuh bangun karena gerakan mereka terbatas oleh pakaian khas emak-emak itu.

Mahasiswa Papua di Soloraya saat memainkan sepakbola daster. Foto/Wardoyo

Salah satu penanggungjawab kegiatan sekaligus senioritas mahasiswa Papua di Soloraya, Rangel Christ Biet, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara hasil koordinasi dan kerjasama PBFC Soloraya dengan beberapa pihak.

Antara lain Polda Jateng, Korem 074/Wrt Surakarta, Polresta Surakarta, Polres Sukoharjo dan Kodim Karanganyar.

Baca Juga :  Kejutan Lagi, Assisten Pelatih Ganda Putri Asal Solo, Chafidz Yusuf Didepak dari Pelatnas Cipayung. Sebut Wis Ora Dikanggo Maneh Masbro

Mahasiswa yang menempuh studi S3 di UNS Solo itu menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

Ketua panitia yang juga senioritas mahasiswa Papua, Moses Ferdinand Kamer mengapresiasi dukungan berbagai pihak baik tenaga, pikiran, moril, koordinasi dengan aparat keamanan setempat maupun materil dari kakak Iwan Sis sebagai Pembina PBFC Soloraya sekaligus kakak asuh.

Mewakili rekan-rekannya, mahasiswa S2 UNSA Solo itu juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UNS yang telah memberikan sarana lapangan untuk bisa digunakan menggelar lomba.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua