JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Masuk Level 3, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Bakal Dibuka Mulai Pekan Depan

Salah satu siswa baru SDN Kecik 3 Sragen, Merino Desta saat berseragam baru di hari pertama masuk sekolah, Senin (13/7/2020) didampingi ibunya. Pandemi covid-19 memaksa belajar mengajar kembali harus dilanjutkan di rumah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen mengisyaratkan akan segera membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

Ini menyusul status Kabupaten Sragen yang sudah masuk ke level 3 pekan ini. Meski perpanjangan PPKM tetap berlanjut, skema pembelajaran tatap muka sudah dibolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan di Pemkab Sragen, Selasa (31/8/2021). Ia mengatakan pembelajaran tatap muka digelar karena sudah ada perubahan status Sragen dari level 4 ke level 3.

Baca Juga :  Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka alias PTM di Wonogiri, Ternyata ini yang Terjadi Selama Sepekan

“Yang pertama kita prepare (siapkan) untuk tatap muka di sekolah,” paparnya.

Namun, Yuni menyebut pembelajaran tayap muka nantinya tidak bisa serta merta langsung digelar serentak semua sekolah.

Akan tetapi akan diawali dengan simulasi beberapa sekolah terlebih dahulu.

Baca Juga :  Kesal Tetangga Selalu Bikin Ulah, Warga Plumbungan Sragen Nekat Bangun Tembok Menutup Jalan. Tiga Keluarga Kelimpungan Sampai Bobol Dapur

Simulasi diperlukan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan sekolah maupun siswa melaksanakan PTM dengan tetap aman dari risiko penyebaran Covid-19.

Soal berapa sekolah yang akan ditunjuk untuk simulasi, Yuni menyebut baru akan dibahas lebih dahulu dengan dinas terkait.

“Hari ini baru saya putuskan gimana baiknya,” tandasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua