JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ugal-Ugalan Ngeblong Bangjo, Bus Sugeng Rahayu Hantam Pikap Hingga Ringsek di Sragen Kota. Tiga Orang Jadi Korban

Kondisi pikap ringsek usai digasak Bus Sugeng Rahayu dalam kecelakaan di Pos Lantas Sragen, Minggu (22/8/2021) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis antara Bus Sugeng Rahayu dengan mobil Pikap terjadi di perempatan Pos Lantas Sragen Kota, Sragen, Minggu (22/7/2021) pagi.

Gara-gara ngeblong bangjo dan melewati lajur lain, Bus Sugeng Rahayu menggasak pikap yang menyeberang di perempatan bangjo jalan Raya Sukowati tersebut depan Pasar Kota Sragen itu.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan terjadi pukul 03.30 WIB.

Bermula ketika Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7073 UZ yang dikemudikan R Setiawan (37) warga Selomerto, Wonosobo berjalan dari arah barat ke timur.

Sedangkan pikap AD-1696-ZN yang dikemudikan Nur Susanto (42) asal Slendro, Gesi dan mengangkut pedagang sayur, melaju dari arah selatan ke utara.

Saat lampu bangjo dari arah selatan menyala hijau dan pikap melaju, mendadak Bus Sugeng Rahayu dari arah barat nyelonong menerobos lampu bangjo yang menyala merah.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tak hanya ngeblong bangjo, Bus juga nekat mengambil lajur lawan di selatan median jalan.

Karena jarak sangat dekat, bus langsung berhadapan dengan pikap. Bus ugal-ugalan itu langsung menghajar pikap dengan keras hingga pikap ringsek dan terseret sampai ke median timur bangjo.

Bus Sugeng Rahayu menerobos rambu-rambu traffic light yang menyala merah dengan melalui jalur sebelah kanan. Saat itu pikap sudah melaju dari selatan, sehingga pengemudi Bus Sugeng Rahayu tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga menabrak mobil pikap dan rambu-rambu lalu lintas,” terang Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (22/8/2021).

Dari hasil olah TKP tim unit Kaka Polres Sragen, ada tiga korban dalam insiden tersebut. Mereka dari pengemudi dan penumpang pikap.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Semua korban diketahui berasal dari Dukuh Banjarejo RT 19/7, Desa Slendro, Kecamatan Gesi, Sragen.

Mereka masing-masing pengendara pikap AD-1696-ZN, bernama Nur Susanto (42), penumpang pikap bernama Wakidi (57) dan penumpang lainnya bernama Wanti (54).

“Kondisi ketiga korban mengalami luka. Sudah dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk diobservasi,” urai Ipda Irwan.

Sementara pengemudi Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7073 UZ, R Setiawan (37) warga Selomerto, Wonosobo, dilaporkan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan penumpang bus selamat.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menyampaikan dari assesment tim di lokasi kejadian, ketiga korban dari mobil pikap, semuanya dalam kondisi luka.

Namun tidak ada yang sampai meninggal dunia. Menurutnya, setiba di lokasi kejadian, ketiga korban langsung dievakuasi ke IGD RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Kondisinya luka-luka. Posisi sekarang di IGD RSUD,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com