JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksin Dosis Ketiga Bagi Tenaga Kesehatan Ternyata Sudah Tidak Pakai Sinovac, ini Jadwalnya

Moderna
Tenaga kesehatan di RSUD Wonogiri mendapatkan vakin dosis ketiga. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Vaksin dosis ketiga atau booster ternyata telah diberikan bagi para tenaga kesehatan di Wonogiri. Vaksin yang diberikan adalah jenis moderna.

Hanya saja baru tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri yang mendapatkan vaksinasi ketiga itu. Untuk tenaga kesehatan di satuan kesehatan lainnya belum ada informasi.

Penyuntikan bagi tenaga kesehatan di RSUD SMS Wonogiri mulai dilakukan di Rumah Dinas Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Kamis (12/8/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Setyorini mengatakan seluruh tenaga di rumah sakit itu akan mendapatkan suntikan vaksin booster. Sekitar 750-an masyarakat rumah sakit, baik nakes dan karyawan akan mendapatkan suntikan vaksin ketiga itu.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

“Dosis ketiga dari vaksin Moderna,” kata Setyorini.

Menurut dia, nakes yang sudah divaksin akan meningkat daya tahan tubuh atau antibodinya dari ancaman Corona. Mengingat para tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam memerangi COVID-19.

Sementara tenaga kesehatan yang merupakan penyintas COVID-19 tetap akan mendapatkan suntikan booster. Sesuai aturan, penyintas Corona bisa divaksin setelah tiga bulan kesembuhannya.

Nakes yang divaksin juga bergiliran. Hal itu dilakukan demi menjaga pelayanan tetap berjalan dengan baik.

Salah satu nakes yang sudah divaksin dosis ketiga adalah Cinti Gorethi, bidan di rumah sakit pelat merah itu. Dia mengaku senang setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga. Pasalnya, ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap nakes.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

“Bukannya kita merasa diistimewakan ya mas, enggak gitu. Kita kan memang di pelayanan, terus ada fokus pemerintah ke kita. Tentunya kita juga seneng diperhatikan,” beber dia.

Sebelumnya, dia juga sudah divaksin dua kali dengan jenis vaksin dari Sinovac. Menurut dia, tidak ada perbedaan pasca divaksin Sinovac atau Moderna. Tubuhnya juga terasa biasa saja. Bahkan pasca disuntik dia juga masih bisa bercanda dengan teman-temannya.

Informasi yang dihimpun, Wonogiri memang baru saja kedatangan vaksin Moderna yang ditujukan untuk booster bagi nakes dan langsung disuntikkan.
Sebanyak 200 vial vaksin itu untuk 2.800 sasaran booster. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com