JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan, Tulisan yang Tertempel di Ponten dan Pokoh dan Wonogiri ini Akhirnya Dilepas Satpol PP

Selebaran
Selebaran yang ditempel di sekitar bangjo Ponten Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah selebaran berisi tulisan ‘Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan’ yang tertempel di beberapa titik di Wonogiri akhirnya ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri.

Penertiban tersebut tidak terkait dengan konten dari tulisan itu. Namun penempatan atau penempelan tulisan yang menyalahi aturan. Salah satunya ditempelkan di boks milik PLN.

Baca Juga :  Atlet Tenis Asli Wonogiri Amellia Putri Tennizya Vesty Sudah Kantongi 44 Penghargaan dan Medali Sob, Sabet Juara 1 Kejurnas Tenis Yunior Yayuk Basuki

Satpol PP akhirnya melakukan penertiban selebaran yang bernada protes Senin (23/8/2021). Selain itu, tim mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Selebaran yang ditertibkan oleh Satpol PP berisi tulisan ‘Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan’ itu tercetak di sebuah kertas HVS ukuran folio. Ada beberapa kertas dengan tulisan yang sama ditempel di sekitar simpang empat bangjo Ponten dan Pokoh kawasan Wonogiri Kota.

Baca Juga :  Kenalkan Polisi Inspiratif Nyambi Dalang, Bripka Sutrisno Babinsa Polsek Wuryantoro Wonogiri, Murid Ki Anom Suroto yang Punya Nama Panggung Ki Anom Sutrisno

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya mengetahui selebaran itu saat melakukan patroli rutin. Diduga, selebaran itu sudah dipasang beberapa hari lalu.

“Kita lakukan penertiban selebaran itu karena melanggar Perda (Peraturan Daerah) Wonogiri Nomor 9 Tahun 2016,” kata dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua