JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Waspada, Komjen Boy Sebut 2 Jaringan Teroris JI dan JAD Galang Dana Lewat Modus Pakai Kotak Ini. Masyarakat Diminta Berani Lapor!

Ilustrasi penggeledahan barang bukti dari terduga teroris di Sragen oleh petugas. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengatakan ada indikasi jaringan teroris tengah mengumpulkan modal melakukan aksi teror.

Atas indikasi itu, ia meminta semua pihak untuk waspada dan tidak ragu memberikan informasi ke aparat.

“Memang sedang ada indikasi mereka mengumpulkan dana,” paparnya saat mengunjungi vaksinasi di Jenawi, Karanganyar, Kamis (19/8/2021).

Boy mengatakan setidaknya ada dua yaitu Jemaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daullah (JAD). Modus yang dilakukan paling kentara adalah dengan menggalang dana melalui kotak amal sumbangan.

“Jangan sampai dengan modus mengedarkan kotak sumbangan ternyata untuk mendukung tindakan mengarah aksi terorisme,” katanya.

Menurut Boy, BNPT sudah mengumpulkan barang bukti berupa aliran dana yang masuk ke jaringan itu dengan modus uang donasi.

Saat ini, dana yang terkumpul sedang diaudit BNPT. Sementara itu ia mengakui polisi sedang menangkapi sejumlah orang kaitannya jaringan terorisme.

Boy mengatakan, itu merupakan upaya dini petugas untuk mencegah tindakan membahayakan.

“Terkait beberapa penangkapan, memang hasil deteksi dini dalam menghadapi momen HUT RI ke 76 ini. Tentu ini adalah upaya penindakan dengan maksud untuk pencegahan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com