JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kaesang Putra Presiden Jokowi Tiba-tiba Juga Pasang Muka di “Baliho”Mirip Milik Puan dan Airlangga. Ada Apa?

Baliho virtual di akun medsos milik Kaesang Pangarep. Foto: Instagram @kaesangp
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menarik sorotan netizen berkat tingkah lucunya. Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menghebohkan publik dengan kemunculannya di baliho.

Kaesang tak ketinggalan memasang baliho dengan ukuran besar menyusul perilaku para elit politik yang lebih dulu “perang” baliho di berbagai tempat. Hanya saja, baliho yang bergambar wajah Kaesang itu hanya tertampang di akun medsos milik Kaesang Pangarep, atau baliho virtual.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan kemunculan baliho Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartato, Ketum Demokrat Agus Yudhoyono, Ketum PKB Muahimin Iskandar, Petinggi PKS Salim Segaf, Ketum PSI Giring Ganesha dan lainnya. Baliho para politisi tersebut ramai diperbincangkan masyarakat.

Rupa-rupanya, Kaesang pun meniru para petinggi partai tersebut dengan memasang baliho dengan gambar dirinya. Lantas apa yang disampaikan dalam baliho tersebut?. Kaesang memunculkan ide kreatifnya saat melihat viralnya baliho-baliho itu. Ia pun mempromosikan bisnis kulinernya menggunakan platform baliho besar ala partai politik.

Baca Juga :  Jokowi Kunjungi Bobby Nasution di Medan, Simbol Dukungan di Pilgub 2024? Ini Tanggapan Ngabalin

Kedua promosi produk kuliner Kaesang ialah Let’s Toast dan Sang Pisang. Parodi balihonya diunggah dalam akun Instagram pribadi Kaesang, @kaesangp.

“Si merah (@letstoast.id) vs. Si kuning (@sangpisang2017),” tulis Kaesang di akun miliknya, Kamis (19/8/2021)

Jika dilihat dari postingan tersebut, ternyata itu bukanlah baliho nyata. Tim Kaesang dengan halusnya mengedit foto baliho di pinggir jalan raya. Kemudian, dibubuhkan logo bisnis beserta potret Kaesang yang tengah memamerkan produknya.

Baliho kiri yang berwarna merah menyala sangat mirip dengan baliho ala Puan. Bedanya, Kaesang mencantumkan tagline “Kepakkan Sayapmu, Kaesang Pangarep Ketua Roti No. 1 Indonesia,” Cara unik ini dibuatnya guna mempromosikan produk Let’s Toast.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Tak berhenti di situ saja, baliho kanan terpampang nyata dengan warna kuning layaknya baliho ala Airlangga Hartarto. Bagaikan parodi, Kaesang menulis “Kerja untuk Sang Pisang Kaesang Pangarep 2024.” Produk yang dipromosikannya adalah Sang Pisang.

Tingkah Kaesang pun menorehkan beragam komentar di Instagramnya. Hingga Sabtu (21/8/2021), postingan baliho tersebut telah disukai 93.181akun dan ditemukan 1.425 komentar.

Salah satunya, pemilik akun @haniframdhan_ yang mendapat paling banyak likes, dengan jumlah 603. “Hati-hati mas. Nanti Mas Kaesang dipenjarakan karena menyindir elit politik,” komennya.

Akun @arief_ramadhan1d juga mendapat komentar teratas. Ia mendapat 327 likes berkat cuitannya. “Yang warna biru sekalian mas hahaha,” tulisnya.

Kaesang pun turut menandai kedua akun instagram produk bisnisnya. Dengan cara uniknya ini, putra bungsu orang nomer 1 di Indonesia itu berhasil mempromosikan bisninya dengan cara yang berbeda. Linda Andini Trisnawati.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com