JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Wis Ra Kuat, Pengusaha Kuliner Sukoharjo Kibarkan Bendera Putih Tanda Menyerah Hadapi PPKM. Ternyata Sampaikan Pernyataan Tertulis Juga untuk Presiden Jokowi, Begini Bunyinya

Pengusaha kuliner di Sukoharjo selain mengibarkan bendera putih juga menuliskan pernyataan untuk Presiden Jokowi. Foto : istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan suami istri (pasutri) pengusaha kuliner dari Kota Jamu Sukoharjo mengibarkan bendera putih tanda menyerah menghadapi PPKM yang terus diperpanjang. Bendera dikibarkan tepat di depan warung yang terletak di jalan provinsi Solo-Wonogiri.

Selain itu, pasutri itu juga menuliskan pernyataan di papan kayu kepada presiden Jokowi. Isinya meminta solusi atas kondisi sepinya warung imbas penerapan PPKM.

Baca Juga :  Cegah Klaster Hepatitis Akut, Polisi di Sukoharjo Terjun Datangi Pedagang Jajanan di Kantin-Kantin Sekolah

Informasi yang dihimpun, pasutri tersebut merupakan pemilik warung sate Pak Kampek, tak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Sukoharjo. Suami bernama Anggit Suseno (27) dan Ika Puri (29). Sejak Senin (2/8) keduanya memasang bendera putih pada tiang besi di depan warung mereka.

Keduanya juga memberikan pernyataan tertulis kepada presiden Jokowi. Pernyataan tertera jelas di sebuah papan kayu hitam. ‘Pak Jokowi miris ga ya lihat warung-warung pada sepi gini?Solusi dong’, demikian tulisan dalam pakan kayu itu.

Baca Juga :  Kerahkan Personel Pantau Ternak, Kapolres Sukoharjo Imbau Masyarakat Tak Panik

Keduanya mengaku penghasilan turun drastis dampak pageblug yang melanda. Mereka bahkan terpaksa menjual mobil dan sepeda motor untuk menyambung hidup. Untuk modal usaha kadang mereka memakai prinsip gali lubang tutup lubang alias pinjam sana pinjam sini. Keduanya memiliki tiga anak yang masih kecil-kecil.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua