JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Nakes Jateng Akan Dapat Suntikan Vaksin Booster atau Dosis Ketiga Pekan Ini

Guernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanganan Covid di kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (2/8/2021). Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) akan memulai memberikan vaksin Covid-19 dosis ke-3 atau booster untuk tenaga kesehatan (Nakes) mulai pekan ini.

Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dan pemberian vaksin dosis ke-3 atau booster ini sebagai upaya melindungi mereka dari infeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ke-3 ini tidak hanya berlaku untuk Nakes di rumah sakit milik provinsi, tapi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Jateng, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Dibakar Kisah Asmara Panas, Pemuda di Kendal Nekat Bunuh Teman Sendiri. Korban Dibonceng Lalu Dicekik dan Dibenamkan di Selokan Hingga Tewas

“Yang booster, tidak hanya untuk Nakes di RS milik pemprov saja. Itu untuk semua nakes di Jawa Tengah dapat semua. Rencana penyuntikan minggu ini,” papar Yulianto, usai rapat penanganan Covid di kompleks kantor Gubernur Jateng.

Baca Juga :  Terlalu, Sopir Penyedia Oksigen Nekat Maling 16 Tabung Oksigen di RSUD Muntilan. Kurang dari 24 Jam Langsung Diringkus Polisi

Menurutnya, vaksin untuk suntikan ketiga tidak hanya untuk Nakes, tapi juga SDM kesehatan lain, dengan vaksin Moderna. Vaksin Moderna dikenal cukup ampuh menangkal Corona varian baru.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua