JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Klaster PTM, Gibran Pastikan Tes Acak di Sekolah Tetap Jalan Tanpa Pemberitahuan

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tes acak covid-19 di sekolah-sekolah rutin dijalankan. Tes acak dilakukan tanpa pemberitahuan pada pihak sekolah ataupun siswa.

Gibran menegaskan, hal itu dilakukan untuk antisipasi klaster di sekolah. Dia menekankan tes acak tetap harus dioptimalkan mengingat masih banyak klaster sekolah bermunculan di wilayah lain.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Walikota Solo, Puluhan Mahasiswa Papua Sampaikan Terimakasih Papua Sudah Dibangun dengan Baik!

“Random tes sampai sekarang masih negatif. Sebanyak-banyaknya random tes kita lakukan pokoknya secara random, acak tanpa pemberitahuan. Sampai sekarang masih aman,” ujarnya, Jumat (24/9/2021).

Kendati demikian, Gibran menegaskan Pemkot Solo tetap waspada dengan segaka kemungkinan yang terjadi. Pasalnya, pandemi masih terjadi meskipun angka harian sudah landai.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua