JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dapat Gelar Dari Keraton Solo, Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara: Diberi Arahan Sinuhun Mempercantik Keraton

Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Kasunanan Solo. Pemberian gelar disematkan Senin (20/9/2021), dengan gelar Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara.

Gelar diberikan langsung oleh Sinuhun Paku Buwono XIII di sela kegiatan Gibran meninjau vaksinasi di Keraton Solo. Gibran mengakui pemberian gelar tersebut tidak direncanakan.

Baca Juga :  Astra Daihatsu Pastikan Skandal Uji Keselamatan di Jepang Tak Pengaruhi Penjualan di Soloraya

“Tadi enggak direncanakan (pemberian gelar). Saya mau mengecek vaksinasi, malah mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan sinuhun,” urainya ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin, 20 September 2021.

Selain memberikan gelar, pihak keraton juga meminta kepada Pemkot Solo untuk melakukan beberapa penertiban di lingkungan keraton. Diantaranya melakukan penertiban di area alun-alun keraton.

Baca Juga :  Yuk Gercep, Mumpung Tiket KA Lebaran Keberangkatan Awal Daop 6 Masih Tersedia Lho!

Sementara itu, menanggapi gelar yang diterimanya, Gibran menganggap hal itu kehormatan tersendiri baginya. Dia tidak menyangka akan pemberian gelar tersebut sebelumnya.

“Tadi sinuhun memberikan beberapa arahan ke saya untuk menertibkan area yang ada di keraton. Mempercantik keraton. Soal gelar, tidak direncanakan. Salah kostum juga tadi, ya suatu kehormatan sendiri bagi saya,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com