JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demi Bisa Nengok Anak Cucu, Kakek Asal Gondang Sragen Nekat Gadaikan Motor Tetangga. Sampai Rumah Eh Langsung Dijemput Polisi

Kakek asal Gondang, tersangka penggelapan sepeda motor milik tetangganya saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang kakek bernama Supaimin (70) diringkus aparat Polsek Sambungmacan, Polres Sragen.

Pasalnya, pria asal Dukuh Kedung Rancang RT 14, Desa Wonotolo, Gondang, Sragen itu nekat menggelapkan sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Pelaku yang punya dua istri itu berdalih nekat menggondol motor tetangga demi bisa mendapat uang untuk nengok anak cucunya.

Kasus itu terbongkar setelah kakek itu dihadirkan di Mapolres Sragen dalam konferensi pers yang digelar Jumat (24/9/2021).

Advertisement
Baca Juga :  1.000 Warga Sragen Barat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Kerjasama Kodim dan Yayasan Tunas Amaliah. Bimo: Semoga Pandemi Segera Berakhir

Kapolsek Sambungmacan, Iptu Windarto yang memimpin konferensi pers mengungkapkan tersangka dibekuk karena melakukan penggelapan sepeda motor Honda Beat AD 6954 ANE.

Sepeda motor itu milik tetangga istri sirinya, Wasana (59), asal Dukuh Kedung Banteng RT 43/17 Desa Banaran Sambungmacan, Sragen yang juga merupakan teman tersangka.

“Barang bukti (BB) sudah kita amankan bersama tersangka. Modus yang dilakukan, tersangka ini pura-pura pinjam motor ke teman dekatnya di Banaran. Motor dipinjam dengan alasan hendak mengantar istri sirinya beli emas. Janjinya langsung dipulangkan, ternyata sudah seminggu lebih nggak dikembalikan,” papar Kapolsek Sambungmacan, Iptu Windarto.

Baca Juga :  Kecelakaan Adu Banteng Vario VS Avanza di Pilangsari Sragen Pagi Ini, 3 Orang Jadi Korban

Setelah dibawa, motor ternyata justru digadaikan diam-diam oleh tersangka. Sementara istri sirinya yang bernama Wonten (57) ditinggal di jalan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua